Chat kami sekarang

Pembuat KTP Membludak Didominasi Lulusan SMA, Disdukcapil Minsel Rela Bekerja Lembur

Sulutpos.com, Amurang – Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Minahasa Selatan (Minsel) beberapa minggu terakhir ini dipadati sejumlah warga untuk pengurusan sejumlah surat dan kartu administrasi kependudukan, diantaranya KTP Elektronik dan Kartu Keluarga. Warga yang datang mengurus didominasi para pelajar yang baru menyelesaikan ujian akhir SMA maupun SMK.

Kepala Disdukcapil Minsel, Corneles Mononimbar, ketika diwawancara diruang kerjanya mengatakan, bahwa menyikapi membludaknya warga yang datang mengurus administrasi kependudukan ini, pihaknya terus memaksimalkan pelayanan, bahkan rela berkantor hingga malam meski tidak ada tunjangan lembur.

Mononimbar mengungkapkan, dari sekian banyak warga yang mengurus administrasi kependudukan ini, sebagian besar merupakan siswa SMA/SMK yang ingin melanjutkan pendidikan ke universitas, maupun beberapa pendidikan lain. Mereka mengurus KTP Elektronik sekaligus dengan Kartu Keluarga.

“Dalam pengurusan administrasi kependudukan, kami sangat ketat meneliti berkas-berkas yang diperlukan sesuai SOP. Untuk itu diharapkan peran para Hukum Tua maupun camat kiranya dapat memonitoring warganya yang ingin mengurus administrasi kependudukan,” kata Mononimbar.

Agar dalam pengurusannya, lanjutnya, segala persyaratan telah diketahui dan disiapkan terlebih dahulu, sehingga tidak ada warga yang merasa dirugikan karena harus bolak-balik kampung halaman hanya karena ada berkas yang tidak lengkap. (Andre Dotz)

(Visited 253 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *