Chat kami sekarang

Pimpin FGD RPJMD 2016-2021, Wongkar Himbau SKPD Wajib Miliki Data Riil

Sulutpos.com, Amurang – Wakil Bupati Minahasa Selatan (Minsel), Franky Wongkar SH, mewarning seluruh jajaran SKPD untuk mengantongi data rill tentang keberadaan masyarakat Minsel. Hal ini ditegaskannya saat memimpin Focus Group Discussion (FGD) RPJMD periode 2016-2021, yang berlangsung di Kantor Bupati, Rabu 13 April.

Dalam kesempatannya, Wongkar menghimbau agar seluruh SKPD harus benar-benar memiliki data yang sesuai fakta dilapangan.

“Jangan hanya asal dibuat tapi tidak sesuai dengan kenyataannya. Sebagaimana pemerintahan bersama Bupati Christiany Eugenia Paruntu,SE, sudah berkomitmen untuk memantapkan RPJMD yang ada,” Jelas Wongkar.

Lebih lanjut Wongkar mengingatkan seluruh pejabat untuk melaksanakan program kegiatan harus sesuai visi misi dan perencanaan yang berpatokan pada keluhan dan keinginan masyarakat. Sehingga kedepannya Minsel memiliki data-data yang rill atau kondisi nyata dan faktual sehingga program yang ada benar-benar menyentuh masyarakat.

“Semoga diskusi yang dilaksanakan ini tidak lagi mengulangi kesalahan RPJMD diberbagai tempat, dalam hal ini harus teliti dan bisa mengoreksi kesalahan-kesalahan yang mungkin terjadi,”Tambah Wongkar.

Sementata itu, dalam kesempatan tersebut Kepala Bappeda Minsel DR.Meidy Maindoka, ikut mempresentasikan tentang penyusunan RPJMD yang memiliki dasar hukum Pasal 260 UU No 23 tahun 2014. Maindoka mengatakan bahwa sesuai kewenangan, penyusunan RPJMD merupakan satu kesatuan dalam sistim perencanaan pembangunan daerah, dan pasal 55 PP No 8 tahun 2008.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Asisten I Setdakab Minsel Drs Ben Watung, Asisten II Joutje Tuerah ST MT dan SKPD terkait, serta para Staf Ahli dan unsur Akademisi. (Andre Dotz)

(Visited 380 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *