Chat kami sekarang

Satu Siswa SMK N 1 Motoling Timur Ikut UN di RSU Kalooran Amurang

Sulutpos.com, Amurang – Satu siswa peserta Ujian Nasional (UN) di SMK Negeri 1 Motoling Timur atas nama Hana Aseng terpaksa mengikuti pelaksanaan UN terpisah dengan teman-teman yang merupakan peserta ujian lainnya.

Meski dalam kondisi kesehatan terganggu dan terpasang jarum infus ditangannya, Hana menjawab soal UN di salah satu ruang perawatan di RSU GMIM Kalooran Amurang.

Menurut Kepala Sekolah SMK N 1 Motoling Timur, Wenny Lumapow, bahwa keikutsertaan siswa ini dalam UN di rumah sakit, merupakan permintaan dari orang tua siswa bersangkutan.

Dari kunjungan wartawan Selasa 5 April, atau bertepatan dengan hari kedua pelaksanaan UN, Siswi Hana Aseng ditemani ibu kandungnya Herny Timporok dan Guru Pengawas Fitria Kalangi.

Meski menderita sakit, namun tak mengurungkan semangat Hana untuk menjawab sejumlah soal UN. Kepada wartawan Hana mengaku senang bisa mengikuti Ujian Nasional ini.

Herny Timporok selaku orang tua Hana yang didampingi guru pengawas Fitria Kalangi, mengaku jika mengikuti UN di Rumah Sakit merupakan keinginan keluarga, menyusul sudah dari Jumat pekan lalu anaknya dirawat. Selain itu, dari penuturan anaknya yang mengaku takut mengikuti ujian susulan, jangan sampai nilainya tidak keluar.

“Karena pernah terjadi beberapa waktu lalu, ada siswa yang nilainya tidak keluar setelah mengikuti ujian susulan. Makanya dikoordinasikan ke pihak sekolah, sehingga bisa diizinkan,” Tutur Timporok (Andre Dotz)

(Visited 592 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *