Wongkar Buka O2SN Tingkat Kabupaten Minsel

Sulutpos.com, Amurang – Wakil Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar,SH, Kamis (28/4), secara resmi membuka pelaksanaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat kabupaten Minsel, yang dipusatkan di kecamatan Tenga.

Dalam kesempatannya Wongkar memberikan semangat kepada seluruh siswa yang ikut serta, sembari mengatakan bahwa kegiatan ini sangat baik dalam mengembangkan minat dan bakat siswa, bahkan dapat terlihat para pelajar yang berpotensi dan berprestasi dibidang olahraga.

Dibagian lain, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Minsel Ollyvia Lumi,SSTP mengatakan, bahwa ajang O2SN ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun secara berjenjang, yang dimulai dari tingkat kecamatan sampai tingkat nasional. Sehingga yang berhasil meraih juara ditingkat kabupaten ini, nantinya akan mewakili Minsel ditingkat Provinsi.

“Untuk itu diharapkan pula dukungan orangtua maupun guru sangat dibutuhkan, guna peningkatan minat dan bakat siswa dibidang olahraga, bahkan menghasilkan prestasi ke tingkat nasional,” kata Lumi.

Adapun kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari, meliputi beberapa cabang olahraga yang dilombakan, yakni atletik, bola voli, bulutangkis, karate, pencak silat, catur dan tenis Meja. O2SN ini diikuti para siswa perutusan SD dan SMP dari 17 kecamatan yang ada. (Andre Dotz)

(Visited 314 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *