Chat kami sekarang

Penutupan Pendidikan dan Pelatihan Prajabatan Calon Pegawai Negeri Sipil Angkatan XIII

Sulutpos.com, Tomohon –  Bertempat di Aula Kantor Walikota Tomohon (10/05/2016), diadakan Kegiatan Penutupan Pendidikan dan Pelatihan Prajabatan Calon Pegawai Negeri Sipil yang Diangkat dari Tengah Honorer Kategori 2 Golongan I, II dan III Angkatan XIII Pemerintah Kota Tomohon Tahun 2016.

Penutupan Pendidikan dan Pelatihan Prajabatan Calon Pegawai Negeri Sipil yang Diangkat dari Tengah Honorer Kategori 2 Golongan I, II dan III Angkatan XIII Pemerintah Kota Tomohon Tahun 2016.Penutupan Diklat ini diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian Daerah Kota Tomohon yang dihadiri oleh Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelym Sompotan, Kepala Badan Diklat Provinsi Sulawesi Utara DR. Noudy Tendean, M.Si., Sekretaris Daerah Kota Tomohon DR. Drs. Arnold Poli, SH. MAP., Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Tomohon Masna Pioh, S.Sos., Para Pejabat Eselon di lingkup Pemerintah Kota Tomohon dan para peserta Diklat Prajabatan.

Sambutan Walikota Tomohon dibacakan yang dibacakan oleh Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, mengatakan bahwa pelaksanaan pendidikan dan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan memperluas wawasan kebangsaan, integritas dan etika Aparatur Sipil Negara yang didasarkan pada nilai-nilai dasar profesi sebagai Aparatur Sipil Negara, agar mampu melaksanakan tugas dan perannya sebagai pelayan masyarakat dalam mewujudkan pemerintahan  yang baik (Good Governance).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Tomohon Masna Pioh, S.Sos., dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan dalam Diklat Prajabatan ini yaitu pembelajaran klasifikal bagi Peserta Diklat difokuskan pada 4 mata Diklat yaitu : Wawasan kebangsaan dalam kerangka Negara Kesatuan  Republik Indonesia, Percepatan Pemberantasan Korupsi, Manajemen Aparatur Sipil Negara dan Pola pikir Aparatur Sipil Negara sebagai pelayan masyarakat.

“Hasil yang dicapai selama Diklat yaitu evaluasi akhir melalui ujian tertulis dengan memperhatikan hasil evaluasi terhadap keseluruhan mata Diklat dan catatan penyelenggara. Nilai yang diperoleh direkapitulasi sesuai pembobotan masing-masing sehingga menghasilkan nilai akhir,” kata Pioh.

Pelaksanaan Diklat Prajabatan ini, lanjutnya, tujuannya adalah  untuk membentuk Calon Pegawai NegeriSipil yang memiliki pengetahuan dan wawasan sebagai pelayan masyarakat yang baik dan sasarannya adalah terwujudnya Calon Pegawai Negeri Sipil yang dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masayarakat.

“Dari semua rangkaian kegiatan yang telah diikuti oleh seluruh peserta Diklat Prajabatan dan berdasarkan hasil evaluasi akhir, maka seluruh peserta dinyatakan Lulus dengan tingkat kelulusan mencapai 100%,” tutup Pioh.[Glenn Kapele]

Press Release Humas Kota Tomohon

(Visited 466 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *