Chat kami sekarang

Banyak Usaha Belum Miliki Izin, Honda dan Yamaha Hanya Kantongi SIUP Pusat

Sulutpos.com ,Amurang – Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, melalui Kepala Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (KPPTSP) Frangky Pasla, mengaku bahwa banyak pelaku usaha yang hingga kini masih kurang mempedulikan masalah perizinan.

Pasla mengungkapkan, tak sedikit pelaku usaha yang masih belum memiliki izin usaha. Padahal pihaknya telah melakukan sosialisasi dan mengimbau secara langsung tentang kepengurusan izin usaha ini.

Lebih lanjut Pasla menegaskan, perusahaan besar sekalipun harus melakukan pengurusan izin usaha. Dari data yang ada, terdapat beberapa dealer besar yakni Yamaha dan Honda hingga kini hanya mengantongi SIUP dari pusat, sedangkan pihaknya sudah menjelaskan untuk segera melengkapi izin usaha serta TDP, HO dan Fiskal.

“Dalam hal ini, seharusnya perusahaan besar memberikan contoh yang baik di lokasi usaha masing-masing,” cetus Pasla.

Terkait hal tersebut, Pasla mengatakan bahwa pihaknya akan kembali melayangkan himbauan bagi sejumlah pemilik usaha di Minsel, “Jika memang belum ada itikad baik, artinya tidak mengindahkan pemerintah, maka tempat usaha bersangkutan akan ditutup,” jelas Pasla.

Sementara itu, Johannis Mangindaan tokoh masyarakat Minahasa Selatan menyayangkan tidak adanya itikad baik dari pelaku usaha. Jangan sampai ada yang mengabaikan aturan pemerintah, karena memang aturan itu harga mati.

“Dalam hal ini juga pemerintah harus tegas. Jika perlu, tempat usaha yang belum mengantongi bahkan melenkapi izin usaha agar segera ditutup,” kata Mangindaan (Andre Dotz)

(Visited 373 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *