Buka Pendaftaran, SMA N 1 Langowan Di Serbu Ratusan Pelamar

Sulutpos.com, Langowan – Berakhirnya Musim Ujian Nasional yang di selenggarakan Dinas  Pendidikan Olahraga dan Kebudayaan  Maka sejumlah Sekolah kini tengah membuka pendaftaran Siswa Baru, dan hal yang samapun di lakukan Pihak Sekolah SMA N 1 Langowan.

Dari pantauan wartawan Sulutpos.com, tampak ratusan Pendaftar dari berbagai Sekolah sudah ber antrian memasukan berkas yang di minta oleh pihak sekolah.

Menurut Kepala Sekolah Drs Harry Pajow mengatakan, pihak sekolah sendiri telah mensosialisasikan dari Dua hari lalu lewat Media Radio yang walaupun belum di ketahui hasil ke lulusan dari setiap sekolah khususnya SMP.

“ Kami telah mengumumkan pendaftaran untuk masuk di sekolah Menengah Atas khususnya SMA Negeri 1 Langowan ini melalui Radio yang ada, dan hari ini resmi di buka untuk pendaftarannya,” ujar Pajow.

Lebih lanjut Pajow mengatakan untuk masuk sebagai Calon siswa di sekolah para siswa akan mengikuti beberapa tahapan , yakni Pemberkasan, Pendaftaran, serta Tes tertulis seperti Ilmu Pengetahuan Alam juga bidang studi lainya, dan untuk materi tes di ambil dari mata pelajaran SMP yang di ujikan sebelumnya, hal ini bertujuan ketika di nyatakan lulus, maka nilai tersebut akan menjadi bahan untuk penempatan jurusan nanti, dan jika selesai tes tersebut maka akan di umumkan hasinya, dan di lakukan, pendaftaran kembali.

“ Silahkan Bersaing, yang pasti mereka yang akan terdaftar di sekolah ini adalah siswa siswi terbaik, karena di sini bukan Cuma satu sekolah yang mendaftar, ada Sekolah yang dari luarpun ikut mendaftar serta pendaftaranya di buka untuk untuk umum,” terangnya.

Dari pihak sekolah sendiri dalam penerimaan siswa baru ini hanya akan menerima sekitar 270 siswa, dari delapan kelas yang telah meluluskan siswa sebelumnya.( Noldy)

(Visited 494 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *