DANSATGAS TMMD KE-96 Tinjau Progres Pengerasan Jalan Wuwuk-Kapoya

Sulutpos.com, Amurang – Komandan Kodim (Dandim) 1302/Minahasa, Letkol Czi M.Andy Kusuma,S.Sos meninjau perkembangan pengerasan ruas jalan Wuwuk-Kapoya, Tareran, Kamis (5/2).

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)
TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)

Dari tinjauannya tersebut, Kusuma mengatakan bahwa kualitas pasir batu (Sirtu) kurang baik sehingga harus diganti dengan material yang lebih baik.

“Untuk itu pengiriman Sirtu selanjutnya akan dikawal oleh Anggota TNI. Soal kualitas Sirtu, layak atau tidak, itu akan dinilai anggota,” tutur Kusuma.

Selanjutnya Perwira Menengah berpangkat 2 Bunga ini meninjau kondisi pengerasan jalan di titik 200 Meter. Di lokasi ini dirinya menemukan, ada material teras berkualitas baik. Menurutnya, bahan tersebut bisa digunakan sebagai pelapis pada proses pengerasan jalan. Dalam kegiatan peninjauan pengerasan jalan di sepanjang 800 Meter, dilakukannya dengan berjalan kaki. Seluruh keadaan jalan, tanah, material dan hasil pekerjaan sementara, secara saksama dicek langsung oleh Kusuma.

Diketahui, proyek pengerasan jalan ini didahului dengan proses cutting alat berat excavator hingga mencapai 1850 Meter. Saat ini, sudah memasuki tahap pelepasan Sirtu. Dalam peninjauan ini. Dandim 1302/Minahasa Letkol Czi M.Andhy Kusuma,S.Sos didampingi Pasiter Satgas TMMD ke-96 Lettu Inf Asrak Badarun, Kepala Desa Wuwuk Barat, Jantje Iroth beserta jajarannya dan anggota Satgas TNI. (Andre Dotz)

(Visited 782 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *