Chat kami sekarang

Longsor Mengintai Kecamatan Suluun-Tareran, Warga Dihimbau Waspada

Sulutpos.com, Amurang – Bencana tanah longsor mengintai kecamatan Suluun Tareran (Sulta), menyusul beberapa hari belakangan ini, daerah tersebut hamper setiap harinya diguyur hujan deras. Bahkan dengan intensitas curah hujan yang meningkat, telah terjadi longsor di ruas jalan yang menghubungkan Desa Talaitad dan Desa Suluun pada Jumat (6/5) malam akhir pecan lalu.

Longsor yang terjadi menyebabkan ruas jalan tertimbun tanah. Meski masih bisa dilalui kendaraan, namun lokasi longsor tersebut berbahaya untuk dilewati, karena sayap jalan yang dilalui kendaraan tinggal sedikit lagi dengan jurang yang curam. Selain lokasi tersebut, masih ada pula beberapa bagian jalan yang rawan terjadinya longsor.

Camat Sulta Drs Veky Rondonuwu ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa kejadian tersebut telah dikoordinasikan dengan pemerintah daerah maupun pemerintah desa, dalam upaya pembersihan longsor tersebut.

Dengan intensitas curah hujan yang kian meningkat, Rondonuwu menghimbau masyarakat agar tetap waspada dan berhati-hati dalam beraktivitas, begitu pula yang yang bermukim dilokasi rawan bencana. (Andre Dotz)

(Visited 534 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *