Chat kami sekarang

Polsek Eris Jadi Tempat Pertama Kunjungan AKBP Syamsubair Saat Menjabat Kapolres Minahasa Yang Baru

Sulutpos.com, Eris – Pasca Di Lantik sebagai Kapolres Minahasa Pada 9 Mei lalu, AKBP Syamsubair SIK Memulai Kunjungan kerjanya di setiap Polsek Pada Rabu  (25/05) hari ini.

Dalam Temu Sapa ini Orang Nomor Satu Polres Minahasa Memilih Polsek  Eris Sebagai Jadwal kunjungan Pertamanya

Dengan di temani Petinggi Polres lainya, di antaranya,  Kabag Sumda Kompol Rahmad Lantemona , Kabag Ren, Kasat Intelkam Iptu Jose Trisko, Kasat Binmas , KBO Lantas, Kasubag Humas, AKP Hilman Rohindi, dan jajaran polres lainya,  Kedatangan Syamsubair di sambut Kapolsek  Eris AKP Tommy Rimbing SH, Camat Eris Deddy Tumarar SE, Serta Danramil Kapten Infantri Edwin Tatuil serta Pejabat Hukum Tua dan Toko Agama serta Toko Masyarakat.

Jpeg

Dalam acara  itu Kapolres Mengatakan, dirinya sangat bersyukur bisa bertatap muka dengan para Anggota Polsek Eris, terlebih khusus dengan Pemerintah Kecamatan serta para Hukum Tua di delapan Desa yang ada di bawa wilayah Polsek.

” Saya sangat bersyukur pasca di lantik sebagi Kapolres pada 9 mei lalu sebagai Kapolres Minahasa kini bisa bersama -sama dengan Pemerintah Kecamatan Eris serta para Pejabat Hukum Tua yang ada, ini merupakan kunjungan saya yang pertama dalam kerja sebagai Kapolres Minahasa,” Ujar Kapolres.

Lebih lanjut Syamsubair mengatakan kiranya dalam pelayanan kedepan akan ada topangan dari setiap Pemerintah Kecamatan serta Pejabat Hukum Tua terlebih Masyarakat Minahasa dalam menjadikan Tanah Toar Lumimuut sebagai Daerah yang Aman dan Kondusif.

” Selaku Kapolres yang baru tentu sangat di perlukan Masukan kritikan sebagai bahan Interaksi yang baik antara Kepolisian maupun Pemerintah yang ada sehingga bisa tercipta Keamanan dan Kedamaian, Karena sudah menjadi Tugas Pokok Polri menjaga akan Kantibmas di lingkungan kerjanya, namun  peran Masyarakat dan dukunganya sangat penting bagi Kami terlebih lagi dukungan dari Seluruh Masyarakat, karena mengingat Keterbatasan Personil yang ada di Polres Minahasa.” Terangya.

Di samping itupun Kapolres Meminta adanya Proaktif dari warga dalam menjaga akan Keamanan dan Kenyamanan ,” Saya minta warga bisa melaporkan kepada saya walau hanya sebatas pesan singkat jika di dapati ada Oknum yang berusaha melakukan tindakan Kriminalitas pasti akan segera di tindak lanjuti, karena Kejahatan bisa terjadi karena lemahnya kontrol sosial dan kontrol sosial paling dekat adalah Masyarakat, mari sama – sama  Membangun Menjaga Kamtibmas yang ada.” katanya, sambil memberikan Nomor Ponselnya.

Selesai sambutan di berikan Ruang bagi yang hadir untuk bisa memberikan masukan bahkan keluhan terkait permasalahan di dapati di setiap Desa yang ada di kecamatan Tersebut.

Sementara Camat Eris, Dedy Tumarar SE, dalam sambutannya mengatakan, sangat mengapresiasi akan Polsek Eris yang selalu membina kerja sama dalam menjaga keaman dan ketertiban yang ada, “Kami selalu berkoordinasi dalam memberikan Kenyamanan di Kecamatan ini, bahkan sering kami keliling bersama antara Polsek, Koramil dan Pemerintah Kecamatan di Hari – hari tertentu, walau di akui keterbatasan dengan Kendaraan Oprasional yang belum ada,”ujar Dedy.

foto bersama kapolres Minahasa beserta jajaran Polsek Eris
foto bersama kapolres Minahasa beserta jajaran Polsek Eris

Dalam kunjungan itu pihak Polsek sendiri Meminta kiranya Akan ada Kendaraan Operasional sebagai sarana penunjang, mengingat Kendaraan Dinas yang ada di Polsek Tersebut sudah tidak layak di gunakan, dan permintaan tersebut langsung di tanggapi serius Oleh Kapolres,

Mengakhiri kegiatan, di lakukan rapat singkat di jajaran Polsek Eris yang di pimpin langsung Kapolres dan di lanjutkan dengan foto bersama( Noldy)

(Visited 355 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *