2 Minggu Dibiarkan, Warga Lopana Keluhkan Galian Jalan Menuju Kantor Camat

Sulutpos.com, Amurang – Pekerjaan pelebaran jalan yang saat ini dilaksanakan di wilayah Kecamatan Amurang Timur dan Tumpaan, menuai kekecewaan dari warga. Seperti halnya jalan masuk salah satu lorong di Desa Lopana yang merupakan jalan menuju Kantor Camat Amurang Timur, dimana galian yang dilakukan pihak kontraktor atau pelaksana proyek seakan terabaikan atau tidak langsung dikerjakan.

Jalan masuk salah satu lorong di Desa Lopana yang dikeluhkan warga. (2)Menurut Heidy Sjahri warga Lopana, sudah 15 hari sejak penggalian, jalan masuk dilorong tersebut belum ditimbun. Padahal lorong tersebut merupakan lorong masuk ke Kantor Kecamatan Amurang Timur, dan juga ada beberapa pemukiman didalamnya.

Selain itu ada beberapa tempat usaha, tapi sulit diakses karena jalan tersebut sudah dilakukan penggalian hingga akses jalan terputus.

Bahkan Sjahri mengungkapkan bahwa akibat putusnya akses jalan tersebut, sudah ada pengendara motor yang pernah mengalami kecelakaan dilokasi tersebut. Kondisi ini diharapkan peranan pemerintah untuk memperhatikan kondisi tersebut, karena selaku warga setempat merasa kecewa saat jalan akses ke rumah telah dilakukan penggalian tapi tanpa dibuatkan jalan untuk bisa dilewati.

“Justru kalau ada tempat usaha hiburan malam justru seakan tidak ada galian atau sudah ditimbun untuk akses jalan masuk,” keluh Sjahri

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Ir.Joutje Tuerah mengaku akan menindaklanjuti laporan tersebut. Menurut Tuerah, bahwa dengan kondisi tersebut sebenarnya Camat bersangkutan harus berperan aktif, meminta pekerja atau pihak pelaksana buatkan jalan sementara,” Tapi biarlah hal tersebut akan disampaikan langsung ke pelaksana proyek untuk menindak-lanjuti hal tersebut,” katanya. (Andre Dotz)

(Visited 505 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Contact us
1
Hello
Ada yang bisa kami bantu?