Chat kami sekarang

Bupati Minahasa Resmikan Sejumlah Proyek Anggaran APBDes Tahun 2015 Se Kecamatan Langowan Raya

Sulutpos.com, Langowan,  – Sejumlah Proyek pengerjaan  dengan mengunakan anggaran APBDes penyaluran Tahun 2015 lalu yang ada di 4 Kecamatan se langowan raya di resmikan penggunaanya oleh Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, dengan di tandai penanda tanganan prasasti pada Rabu (22/06) siang tadi yang bertempat di Aula Serbaguna Waleure Kecamatan Langowan Timur.

Dalam Pelaporan hasil pembangunan di bacakan oleh Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Jefry Sumendap Sajow MSi, ini mengatakan hasil pembangunan di Kecamatan Langowan Raya menyerap anggaran sebanyak 13. 199.262.000 yang terbagi dalam beberapa jenis pembangunan.

” Peresmian Sejumlah Proyek Pembangunan  di Kecamatan Langowan raya yang meliputi Kecamatan langowan Timur, Barat, Utara, dan selatan yang terdiri dari 42 Desa dengan Alokasi Anggaran APBDes tahun 2015 yang di dalamnya terdapat pembuatan Pekerjaan Drainase, Betonisasi jalan, Pembuatan Talut, Pekerasan Jalan Lapis Beton, pekerasan jalan lapis sirtu, pengaspalan, Pekerjaan Pipa Air Bersih, Pembuatan Bak Air, Pekerjaan Sumur Bor, Pekerjaan Gorong-gorong, Pembuatan Jembatan, penerangan lampu jalan,” terang kaban.

Sementara itu Bupati Minahasa Dalam Sambutanya menghimbau Pemerintah yang ada bisa mampu melihat akan Kebutuhan Masyarakat di Desa serta pembangunan perlu ada legitimasi, sehingga di Desa akan ada Kemajuan dan Hukum  Tua harus memperioritaskan Pembangunan yang ada , terlebih yang menyentuh akan Kebutuhan Masyarakat.

“ Seorang Pemimpin harus jelih melihat kebutuhan masyarakat, dan itu yang harus di utamakan,   dan Hukum Tua mampu melihat akan Potensi yang menonjol di Desanya, baik yang ada di segi Pertanian maupun sarana penunjang lainya dan mana yang harus di utamakan untuk di bangun, juga mari jaga Keutuhan yang ada di Desa dan rangkulah Masyarakat serta Ciptakan  suasana yang kondusif dan kerjalah untuk rakyat sehingga kita akan di segani dan di kenang selalu”, terang Sajow

Lebih lanjut JWS mengatakan Program Pemerintah Kabupaten Minahasa saat ini tengah berusaha membangun dan mengangkat akan berbagai potensi yang, dan membangun setiap sarana penunjang sehingga kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi dan itupun akan berimbas pada kesejahteraan warga.

” Setiap jalan perkebunan kiranya dapat di perhatikan karena jika akses pertaniannya baik maka kesejahteraan Masyarakatnya pasti akan meningkat, dan mengenai pelaksanaan pemilihan Hukum Tua kedepan kiranya kita lebih bijak dalam menarik simpati masyarakat di mana kita berada, ” ujarnya.

Kegiatan peresmian ini, di  hadiri Sejumlah Pejabat pemerintahan Kabupaten Minahasa, diantaranya Asisten I Setdakab Minahasa, DR Denny Mangala,MSi, Para Camat di 4 Kecamatan, Kapolsek Langowan AKP Sammy Pandelaki, dan Tokoh Masyarakat serta Tokoh Agama.(Ody)

(Visited 196 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *