Chat kami sekarang

Bupati Tetty Paruntu Kembali Ingatkan Para Kumtua Transparan Gunakan Dandes dan ADD

Sulutpos.com, Amurang – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu,SE kembali mengingatkan para Hukum Tua (Kumtua) maupun Penjabat Kumtua, agar transparan dalam pengelolaan Dana Desa (Dandes) dan Alokasi Dana Desa (ADD).

Hal tersebut disampaikan Bupati Tetty Paruntu di sela-sela kunjunga  Safari Ramadhan Pemkab Minsel di Kecamatan Tatapaan, akhir pekan lalu.

Paruntu mengungkapkan, bahwa saat ini bantuan anggaran ke desa cukup besar. Sehingga dibutuhkan pengawasan dari masyarakat dalam hal pengelolaan bantuan tersebut dimasing-masing desa.

“Untuk itu pula, pemerintah desa yang ada dapat transparan atau terbuka kepada masyarakat terkait penggunaan Dandes maupun ADD disetiap desa,” pinta Bupati

Sebagaimana diketahui, setiap desa yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan di tahun 2016 ini mendapat bantuan anggaran baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah melalui bantuan Dandes dan ADD yang totalnya hampir mencapai 1 miliyar rupiah untuk setiap desa.

Dengan besaran bantuan tersebut, bukan sedikit pula warga yang mengharapkan dukungan pengawasan dari pihak Kepolisian maupun Kejaksaan, terkait realisasi proyek yang dilaksanakan maupun penggunaan lainnya dari bantuan tersebut. (Andre Dotz)

(Visited 1.439 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *