Cuaca Ekstrim Minsel Rentan Bencana, Bupati Tetty Paruntu Himbau Warga Tingkatkan Kewaspadaan

Sulutpos.com, Amurang – Cuaca ekstrim dengan intensitas curah hujan meningkat beberapa hari belakangan ini, yang melanda wilayah Minahasa Selatan dan sekitarnya, membuat kekuatiran akan terjadinya bencana banjir, tanah longsor, maupun pohon tumbang.

Terkait dengan kondisi ini, Bupati Minahasa Selatan (Minsel), Christiany Eugenia Paruntu,SE, menghimbau warganya untuk senantiasa waspada terjadinya bencana, apa lagi mereka yang pemukimannya berada diwilayah rawan bencana, maupun mereka yang melakukan perjalanan menggunakan kendaraan bermotor.

Bupati Tetty Paruntu menghimbau warga untuk menjaga kebersihan lingkungan, mengantisipasi terjadinya bencana. Selain itu masyarakat diharapkan segera melapor ke pihak pemerintah jika terjadinya banjir, begitupula jajaran pemerintah mulai dari tingkat desa, kecamatan hingga tingkat kabupaten untuk siaga, memonitor kondisi disetiap wilayah.

Paruntu mengharapkan sinergitas dan tingkatkan koordinasi lintas sektor dalam mengantisipasi, dan menanggulangi bencana alam, agar terhindar timbulnya kerugian material maupun korban jiwa, karena bencana bisa terjadi seketika tanpa bisa diprediksi. (Andre Dotz)

(Visited 342 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Contact us
1
Hello
Ada yang bisa kami bantu?