JOS Pilih Fokus Kembangkan Usahanya di Papua Ketimbang Ikut Pilkada Lagi

Sulutpos.com, Amurang – Mantan Anggota DPRD Minahasa Selatan (Minsel) Jhony RM Sumual yang pada Pilkada lalu sebagai Calon Bupati, memilih kembali menekuni dunia usahanya di tanah Papua.

Jhony RM Sumual diapit Boy Andries Rumondor bersama Ibu, usai pelantikan Rumondor sebagai Anggota Dewan Minsel.
Jhony RM Sumual diapit Boy Andries Rumondor bersama Ibu, usai pelantikan Rumondor sebagai Anggota Dewan Minsel.

Memang sosok JOS panggilan akrab Ketua DPC Partai Demokrat Minsel ini seakan tidak ada kabar lagi usai Pilkada lalu. Dirinya baru memunculkan diri saat pelantikan Boy Andris Rumondor sebagai Anggota DPRD Minsel mengganti posisinya, awal pekan lalu.

Sumual ketika diwawancara, mengaku bahwa kini dirinya memilih kembali ke tanah Papua, dan fokus didunia usahanya disana. Bahkan Sumual menyatakan tidak akan mengikuti lagi Pilkada Minsel mendatang.

Dibagian lain Sumual berpesan kepada Rumondor yang kini menggantikan posisinya sebagai Anggota DPRD Minsel, untuk kiranya fokus memperjuangkan aspirasi rakyat, demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Minahasa Selatan.

Seperti diketahui, Sumual yang pada Pilkada lalu berpasangan dengan Annie S Langi sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati, harus menerima keunggulan perolehan suara dari pasangan rival yakni Christiany Eugenia Paruntu dan Franky Donny Wongkar yang kini sudah sebagai Bupati dan Wakil Bupati Minsel.

Bahkan konsekuensi pencalonan di Pilkada, terpaksa Sumual harus melepaskan jabatannya sebagai legislator Minsel, yang melalui proses Pergantian Antar Waktu (PAW), posisinya kini digantikan Boy Andris Rumondor sebagai Anggota DPRD Minsel. (Andre Dotz)

(Visited 719 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *