JWS Kunjungi Warga Borgo Kecamatan Tombariri Yang Terkena Musibah

Sulutpos.com, Tombariri – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, mengunjungi Warga Borgo Kecamatan Tombariri pada Kamis (23/06) yang terkena Terjangan Ombak pada senin 19/06 dan kedatangan Kepalah Daerah ini di sambut Camat Tombariri Jhon Tendean bersama Kapolsek juga Danramil setempat.

Saat bersama warga  Sajow berpesan agar masyarakat lebih berhati hati lagi, karena bukan tidak mungkin musibah yang sama akan datang kembali apalagi saat melihat situasi perumahan yang memang sangat berdekatan dengan Pesisir pantai.

“Saya himbau warga untuk lebih berhati- hati lagi, terlebih ketika melihat akan cuaca saat ini yang berubah ubah, dan bagi orang tua agar bisa mengawasi anak-anak kalau bisa saat sudah malam sedapatnya sudah berada  di dalam rumah, karna jika terseret ke tengah ombak pasti sudah tidak di ketahui lagi,” ujar sajow

Dengan melihat akan situas pemukiman tersebut Pemerintah kabupaten berencana akan membangun  jalan setapak di pinggiran pantai tersebut, yang juga nanti akan bermanfaat sebaga tanggul pemedah Ombak.

” untuk bantuan akan akan kita lihat mana yang lebih dahulu di perioritaskan, terlebih kebutuhan mereka,  jalan setapak kita akan bagun di sepanjang pesisir perumahan tang nantinya bisa sebagai tanggul pemecah ombak, “terangnya.

Bupati JWS saat meberikan bantuan sembako kepada sala satu warga yang terkena bencana
Bupati JWS saat meberikan bantuan sembako kepada sala satu warga yang terkena bencana

Sebelum berpamitan dengan masyarakat setempat JWS memberikan bantuan berupa sembako juga dana 20 juta rupiah bagi keluarga yang rumahnya mengalami rusak  ringan, sambil memintah pemerintah setempat yakni hukum tuanya dapat mendata akan kerusakan yang di alami sejumlah warga khusunya dalam keadaan rusak parah, dikarenakan bakal mendapat dana pembangunan yang lebih besar.

Hadir dalam kunjungan tersebut, Kepala BPMPD Minahasa, Assisten Satu DR Denny Mangala MSi, Kepala Dinas Keuangan Daerah Dra Ria Suwarno juga jajaran Pemkab lainya.( Ody)

(Visited 161 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Contact us
1
Hello
Ada yang bisa kami bantu?