Chat kami sekarang

Korda GMNI Sulut Deklarasi Pancasila 1 Juni Sebagai Hari Nasional

Sulutpos.com, Manado – Bertempat di RRI Manado, Jumat 03 Juni 2015, Korda GMNI Sulut melaksanakan Seminar Nasional dan Deklarasi Pancasila 1 Juni Sebagai Hari Nasional.

GMNI SULUT (4)

Chandra Rori, Ketua Litbang Korda GMNI Sulut selaku Ketua Panita Pelaksana mengatakan Seminar dan Deklarasi yang bekerjasama dengan KESBANGPOL Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan KNPI Sulawesi Utara ini menghadirkan Pemateri yakni, Ketua KIP Sulut Andre Mongdong, Ketua Devisi Seni & Budaya LESBUMI PBBU Irfan Basri, dan Ketua KNPI Sulut Jackson Kumaat.

Acara yang dimoderatori oleh Farland Lengkong ini berjalan dengan lancar dan sukses. Adapun hasil rekomendasi dari seminar yang masuk dalam poin deklarasi, yaitu ;

  1. Hari Lahir Pancasila 1 Juni bukan hanya Hari Nasional,tetapi masuk dalam kurikulum Pendidikan yaitu menjadi Mata Pelajaran Inti.
  2.  Membubarkan Ormas-ormas yang anti Pancasila.
  3. Menolak Soeharto sebagai Pahlawan Nasional.
  4. Mengawal Kebijakan Pemerintahan Sulawesi Utara, Yakni Visi dan Misi Trisakti Pemerintahan Sulawesi Utara.
  5. Menggalang kekuatan Front Nasionalis untuk mengawal cita-cita Revolusi 17 Agustus 1945.
  6. Mengecam dan mengutuk keras tindakan Anarkisme Kepolisian Sulawesi Utara terhadap Kawan-kawan GMKI Manado dan Ansor Manado.

Acara dan seminar yang bertemakan “Pancasila 1 Juni, Jalan Trisakti Menuju Sosialisme Indonesia. Perwujudan Visi & Misi Pemerintahan Sulawesi Utara”, dibuka oleh Kaban KESBANGPOL Sulawesi Utara Bapak Edwin Silangen.

“Kami sangat bersyukur acara ini bisa berjalan dengan sukses dan melahirkan poin-poin rekomendasi,terima kasih kepada KESBANGPOL Sulawesi Utara dan KNPI Sulawesi Utara yang Sudah bekerjasama dengan Korda GMNI. Ini adalah bentuk komitmen Idelogis kita untuk mengawal Cita-cita Revolusi 17 Agustus 1945,” tegas Clance Teddy, Ketua Korda GMNI Sulut-Go.[APR/Redaksi]

(Visited 607 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *