Chat kami sekarang

Modus Tipuan Gunakan Nama Wakil Bupati Minahasa Ivansa

Sulutpos.com, Tondano – Beredarnya Permintaan Sejumlah Uang lewat Blacberry massanger ( BBM) dengan  mengunakan Kontak Wakil Bupati Minahasa Ivan SJ Sarundajang menghebokan penguna media soial.

Seperti yang terpantau wartawan Sulutpos.com, pada Selasa (21/06) di sejumlah kontak BBM yang mana Ivan Sarundajang dengan terang terangan meminta sejumlah uang bagi teman kontak massengernya.

Dan setelah di selidiki ini merupakan salah modus penipuan yang di lakukan para oknum tidak bertanggung jawab.

Namun modus tersebut ternyata tidak berhasil pasalnya semua kontak yang mendapat pesan tersebut mengetahui keberadaan sang pemilik kontak ini yang merupakan Wakil Bupati, dan bukan itu saja kebanyakan pesan itu tertuju bagi sejumlah Wartawan juga pejabat pemerintahan Pemkab Minahasa.

Terkait di gunakanya kontak Massenger ini, Wakil Bupati Ivan Sarundajang menghimbau masyarakat agar jangan gampang percaya apalagi dengan mengunakan namanya.

” Saya Minta warga atau kerabat untuk tidak percaya dengan pesan yang mengatas namakan saya, karena banyak beredar di media Sosial baik FB maupun BBM, dan mengenai  akun saya kini di Hacker orang ,” ujar Ivan

Adapun pesan yang tersiar dalam kontak  yang dulunya milik Wakil Bupati ini berisikan permintaan uang sebesar 10 juta rupiah dan di transfer lewat ATM dengan mengunakan Rekening Bank Mandiri bernomorkan 154 -00-1280124-5 atas nama Reonaldi, yang di mana alasanya ATM yang di gunakan telah di blokir dan sedang rusak, dan dirinya sangat memerlukan uang.( Ody)

 

 

(Visited 179 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *