Chat kami sekarang

Pekan Depan Rumondor Resmi Dilantik Sebagai Legislator Minsel

Sulutpos.com, Amurang – Sekretariat DPRD Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) kini telah mengantongi Surat Keputusan (SK) dari Gubernur Sulut terkait Pergantian Antar Waktu (PAW) salah satu Anggota Legislator Minsel dari Partai Demokrat.

Sekretaris DPRD Minsel, Lucky Tampi,SH.
Sekretaris DPRD Minsel, Lucky Tampi,SH.

Sekretaris DPRD Minsel Lucky Tampi,SH ketika dikonfirmasi Kamis (16/6) membenarkan hal tersebut. Tampi mengungkapkan, bahwa pihaknya beserta pimpinan DPRD telah mengadakan rapat yang didalamnya membahas tentang pelaksanaan sidang paripurna dalam rangka PAW tersebut.

“Sedianya satu kursi atau jabatan dari Partai Demokrat yang ditinggalkan Jhony RM Sumual, akan digantikan Boy Andris Rumondor,” ungkap Tampi.

Tampi mengatakan, untuk agenda paripurna PAW ini akan dilaksanakan pekan depan, namun belum bisa dipastikan waktunya yang tepat karena masih akan berkoordinasi dengan Bupati untuk jadwal pelaksanaannya.

Seperti diketahui, proses PAW ini dilakukan dikarenakan Jhony RM Sumual sebagai legislator Partai Demokrat mengikuti pencalonan kepala daerah beberapa waktu lalu, sehingga jabatan sebagai Anggota DPRD harus dilepas, dan digantikan sesuai proses dan mekanisme PAW oleh Boy Andris Rumondor sebagai peraih suara terbanyak kedua setelah Sumual dalam Pemilihan Calon Legislatif Dapil V lalu. (Andre Dotz)

(Visited 456 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *