Chat kami sekarang

Tim Gabungan Polres Minsel Berhasil Bekuk Pelaku Pembunuhan di Desa Poopo

Sulutpos.com, Amurang – Semangat dan kerja keras Tim gabungan yakni Buser dan Patola Polres Minsel patut diacungi jempol, dalam aksi penangkapan beberapa pelaku dalam kasus pembunuhan sadis yang terjadi di Desa Poopo Kecamatan Ranoyapo yang terjadi Sabtu (18/6), sekitar pukul 23.30 Wita tengah malam. Tak lebih dari 1×24 jam, tersangka utama dalam kasus pembunuhan ini berhasil diamankan Tim Gabungan Polres Minsel tersebut.

Pasca peristiwa pembunuhan yang mengakibatkan korban lelaki EA (Eping) meninggal dunia di Desa Poopo Ranoyapo tersebut, Tim gabungan dari Opsnal Buser dan Patola Polres Minsel segera melaksanakan penyisiran di TKP dengan melakukan aksi gerebek kampung.

Kasat Reskrim Polres Minsel, AKP Muh. Ali Tahir,SH ketika dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersebut. Gerebek kampung yang dilaksanakan oleh Tim gabungan ini yaitu dengan menggeledah satu per satu rumah warga serta menyisir daerah perkebunan penduduk. Sementara, pasukan gabungan dari satuan fungsi dan staf serta polsek rayon segera menutup akses jalan perbatasan di masing-masing titik ujung kampung di Desa Poopo.

“Beberapa jam kemudian, tersangka utama kasus pembunuhan ini yaitu TR (Toni) berhasil ditangkap tanpa perlawanan,”ujar Tahir.

Tahir melanjutkan, bahwa tersangka utama yaitu TR (Toni) telah diamankan pihaknya, beserta barang bukti yaitu sebilah pedang yang digunakan tersangka untuk menghabisi nyawa korban serta satu buah senjata tajam lainnya berupa cakram. Bersama dengan tersangka, pihaknya juga telah mengamankan beberapa orang yang diduga kuat berada atau menyaksikan serta mengetahui tentang peristiwa pembunuhan tersebut. Selain TR, juga berhasil ditahan dua pelaku lainnya yakni inisial YR dan DT.

Adapun penyelidikan kasus tersebut masih dikembangkan, untuk tersangka utama TR dijerat dengan pasal 338 – 340 KUHP dengan ancaman hukuman 15 tahun bahkan bisa sampai seumur hidup.

Sementara itu, Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MSi, menyampaikan bahwa pihaknya telah berhasil mengungkap serta mengamanakan pelaku atau tersangka pembunuhan.

“Diharapkan semua elemen masyarakat mulai dari keluarga korban, tokoh-tokoh agama, tokoh-tokoh masyarakat dapat mempercayakan penanganan kasus ini pada pihak Kepolisian dalam hal ini Polres Minsel,” ajak Kapolres.

Kapolres Minsel juga tidak lupa mengungkapkan apresiasi yang tinggi kepada segenap personil yang sudah bekerja keras dalam pengungkapan kasus ini, serta ucapan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang sudah membantu dalam menyampaikan informasi kepada pihak Kepolisian. (Andre Dotz)

(Visited 1.385 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *