Bahas Ranperda Pertanggung-jawaban APBD 2015, Banggar DPRD Minsel Gelar Rapat Bersama TAPD

Sulutpos.com, Amurang – Badan Anggaran (Banggar) DPRD bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) bertempat di Kantor DPRD Minsel pada Selasa 12/7 menggelar rapat bersama membahas Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Pertanggung-jawaban pelaksanaan APBD tahun 2015.

Rapat tersebut dipimpin langsung pimpinan Banggar DPRD Jenny Johana Tumbuan,SE, Rommy Pondaag,SH,MH, dan Frangky Lelengboto,ST, yang dihadiri sejumlah anggota Banggar, serta Sekda Drs Danny Rindengan dan sejumlah SKPD dilingkup Pemkab Minsel.

Sekretaris DPRD Minsel Lucky Tampi,SH
Sekretaris DPRD Minsel Lucky Tampi,SH

Sekretaris DPRD Minsel Lucky Tampi,SH mengatakan, bahwa rapat pembahasan tersebut guna menindak-lanjuti pembicaraan tingkat satu pada Rapat Paripurna sebelumnya tentang Ranperda LKPJ APBD Tahun 2015.

“Pembahasan awal ini masih bersifat umum, yang dihadiri semua SKPD dilingkup Pemkab Minsel. Selanjutnya masih akan dilakukan pembahasan lebih terperinci setiap SKPD, sebagaimana telah dijadwalkan untuk Rabu 13/7 besok terdapat 22 SKPD yang akan turut serta dalam pembahasan, dan sisanya dihari selanjutnya,” ujarnya sembari mengatakan, jika pembahasan ditingkat Banggar ini berjalan lancar, maka pada pekan ini Ranperda tersebut sudah bisa ditetapkan dalam sidang paripurna.

Terpisah Sekda Minsel Drs Danny Rindengan ketika diwawancara usai rapat pembahasan perdana tersebut menyatakan bahwa pihaknya dalam hal ini TAPD beserta semua SKPD tetap kooperatif dalam pembahasan. “Semua SKPD diwajibkan hadir dalam rapat pembahasan hingga selesai,” tutur Rindengan.

Sebagaimana diketahui dihari yang sama, selain rapat pembahasan pertanggung-jawaban APBD 2015, sebelumnya juga dilaksanakan Rapat Pansus RDTR. (Andre Dotz)

(Visited 411 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *