Chat kami sekarang

Distarumansa Genjot PAD

Sulutpos.com, Tomohon – Menggalakkan potensi pendapatan asli daerah dari sektor periklanan melalui bangunan reklame terus di upayakan. Hal ini merupakan bagian dari pelaku usaha yang ada di Kota Tomohon yang juga berkontribusi bagi pembangunan dan pengembangan Kota Sejuk dari berbagai aspek serta memberikan suasana ceriah dalam suatu kota tentu berkorelasi langsung bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Seiring hadirnya papan billboard dan media iklan yang terpampang dibeberapa sudut Kota Lima Dimensi, tentu akan membawa dampak yang baik bagi masyarakat dan bagi suasana kota,  lebih cerah dan terlihat kota yang maju dengan meberikan tawaran dan informasi yang memotivasi kreativitas dan produktivitas dalam masyarakat.

Oleh karena itu untuk mensinkronkan peningkatan usaha advertising ini maka Distarumansa menggelar pertemuan dan dialog secara langsung yang dilaksanakan di Kantor Distarumansa antara Dinas Tataruang, Pertamanan dan Persampahan (Distarumansa) dengan para pelaku usaha reklame, Bagian Humas & Protokol  serta elemen lainnya, (21/7).

Selain menkomunikasikan program dan kegiatan tetapi juga dalam upaya meningkatkan PAD Kota Tomohon dari sisi periklanan yang tahun ini di targetkan sebesar Rp.100 juta kata Mandagi.

Dalam pertemuan, Kadistarumnsa Drs O D S Mandagi, mengatakan bahwa komunikasi dan koordinasi yang efektif terkait pemasangan dan penggunaan media reklame harus dilakukan untuk menciptakan suasana aman dan nyaman, sehingga mencegah timbulnya kekecewaan dari berbagai pihak lain, tetapi berupaya untuk memberikan keuntungan bagi kedua bela pihak sekaligus memberikan informasi bagi masyarakat.

“Oleh karena itu pengelolaan dan pemasangan iklan melalui billboard atau papan reklame yang terkait langsung dengan suatu produk atau agenda kegiatan, merupakan bagian penting yang juga berkontribusi bagi sumber Pendapatan Asli Daerah melalui pajak dan retribusi yang masuk ke kas pemerintah Kota Tomohon,” kata mandagi.

Kepada pelaku usaha periklanan, lanjutnya, diharapkan untuk memperhatikan kelayakan bangunan reklame, agar dapat di gunakan sebagai mana mestinya guna menambah nilai suatu produk atau agenda yang hendak dikomunikasikan kepada seluruh masyarakat.

Perhatian ini juga penting untuk mencegah terjadinya ha-hal yang tidak kita inginkan terjadi seperti kecelakaan dan yang sejenisnya, seperti dikemukakan Kasubag Humas Djufry Rorong S Sos yang hadir dalam pertemuan ini bersama para perwakilan dari pelaku usaha seperti Karya Wenang dan & Rajasa.

Dibagian lain, Perusahan periklanan Karya Wenang dan Rajasa melalui perwakilan masing-masing, mengatakan bahwa mereka sangat mendukung semua program dan kegiatan yang sementara dan akan dilaksanakan di Kota Tomohon, diantaranya TIFF 2016.

“Kami mengusulkan kepada Pemkot Tomohon melalui Distarumansa untuk membuat bangunan Reklame untuk disewakan guna menopang Pendapatan Asli Daerah (PAD) Tomohon,” kata Arlin dan Tein.[Glenn Kapele]

(Visited 634 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *