Chat kami sekarang

Gelar Operasi Pasar, Daging Sapi Dan Gula Pasir Diserbu Warga

Sulutpos.com, Kawangkoan – Gelar Operasi Pasar yang berkaitan dengan Hari raya Idul fitri, 10 ton Daging Sapi serta 2 ton Gula Pasir di Serbu Warga yang datang berbelanja.

Penjualan Sembako ini di gelar Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Minahasa yang bekerja sama dengan Persatuan Pasar Indonesia PPI juga Perusahan Bulog Nasional.

Kadis Disperindag Kabupaten Minahasa,  Dolvi Kasenda, yang  mengawal akan jalanyan operasi Pasar ini ketika di temui wartawan pada jumat (01/07) di Kecamatan Kawangkoan mengatakan Operasi Pasar ini rencana di gelar selama tiga hari dan terdapat di lima Kecamatan yakni Kampung Jawa Tondano, Kawangkoan, Langowan, Pineleng, dan Tombariri, dengan sasaran adalah warga Muslim yang akan merayakan hari raya idul fitri.

“ Operasi Pasar bertujuan guna membantu warga muslim yang ada, dan yang di salurkan berupa Daging Sapi serta Gula yang masing – masing mendapatkan 2 kilogram, dan kegiatan inipun di selengarakan selama tiga hari,  dan akan ada di lima kecamatan yang banyak terdapat warga Muslim,” terang Kasenda.

Menurut kasenda, dengan adanya Operasi pasar akan bisa menghemat warga dalam berbelanja pasalnya harga jual yang ditawarkan sangatlah murah di banding dengan harga yang ada pasaran.

“ Harga Daging sapi yang biasa di jual 120 ribu per kilogram, kami hanya menjualnya dengan harga 80 ribu perkilogram, otomatis lebih murah 40 ribu, begitupun dengan Gula, yang harga 18 ribu perkilo hanya di jual 12 500  perkilo, inilan membantu warga, “ ujarnya.

Untuk mengantisipasi adanya pembagian yang tidak merata pihak Disperindag mengaturnya dengan cara membagikan kupon kepada warga yang ingin membeli dengan   jata 2 Kilogram per jiwa baik Daging Sapi maupun gula.

Sementara Camat Kawangkoan Ricky Laloan SH, sangat mengapresiasi akan adanya Oprasi Pasar yang di adakan oleh Disperindag, juga PPI dan Bulog karena menurutnya kegiatan itu pasti akan membantu warga khususnya umat muslim.

“ Kami sangat mengapresiasi akan kegiatan ini, dan di harapkan kiranya warga bisa terbantukan juga akan mampu memenuhi kebutuhan mereka,” ujar Ricky.

Terlihat antusias dari warga yang datang untuk berbelanja, hanya dengan waktu yang singkat saja Gula serta Daging sapinya habis terjual. (Ody).

(Visited 135 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *