Hari Ketiga Perlombaan Pon Mini Voli Putri, Tim Tuan Rumah Tumbang Melawan Tim Putri Jatim

Sulutpos.com, Tondano – Perhelatan hari ketiga Kejuaraan Nasional PON Mini Bola Voli Indoor Puteri 2016 pada Kamis (28/7) di Gedung Wale Ne Tou Sasaran Tondano mempertandingkan Tim Papua vs Riau, DKI Jakarta vs Kaltim dan Sulut vs Jawa Timur.

Dalam pertandingan yang turut disaksikan oleh Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, Ketua DPRD James Rawung SH, Wakil Ketua DPRD Careig Runtu SIP, sejumlah Anggota DPRD, jajaran pejabat Pemkab, Sekretaris Pengprov PBVSI Sulut AKBP Nicolaus Pangemanan dan ribuan penonton yang memadati gedung Wale Ne Tou itu, Tim Sulut belum mampu menundukan Tim tangguh Jatim yang saat itu didominasi dengan beberapa pemain nasional.

Tim Jatim yang diasuh oleh Pelatih asing asal China Li Huanning mengalahkan tim andalan tuan rumah Sulut yang juga diperkuat pemain nasional berdarah kawanua Aprillia Manganang dengan skore 3-1.

Walau memberikan perlawanan yang cukup berarti di tambah dukungan penuh dari para penonton, akhirnya harus mengakui keunggulan lawan dengan angka 18-25, 26-28, 22-25, 21-25.

Bupati JWS yang tampak beberapa kali harus turun panggung untuk memberikan semangat kepada seluruh pemain Sulut saat istirahat pergantian set berlangsung, nampak mengakui keunggulan pemain-pemain Jatim tersebut.

“Tim lawan memang tangguh, namun masih terbuka kesempatan bagi tim Sulut untuk lolos ke Final nanti” ungkap Bupati JWS yang juga Ketua Harian Pengprov PBVSI Sulut dan Manajer Tim Voli Sulut dalam ajang PON XIX 2016 di Jawa Barat bulan September nanti.

Sementara pada pertandingan sebelumnya, Tim Papua berhasil menaklukkan Riau dengan skore 3-0 atau dengan angka 25-8, 25-14, 25-17. Sedangkan tim DKI Jakarta menundukan tim Kaltim dengan skore 3-0 pula atau dengan angka 25-16, 25-12, 25-12.

Untuk pertandingan hari ke-empat pada Jumat (29/7) ini, menurut Ketua Panitia Siby Sengke akan mempertandingkan DKI Jakarta vs Papua, Sulut vs Kaltim dan Jatim vs Riau. ( Ody).

(Visited 335 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Contact us
1
Hello
Ada yang bisa kami bantu?