Kasus Proyek Rumah Minimalis PT SAA, Polres Minsel Buruh Pejabat Yang Ikut Terlibat

Sulutpos.com, Amurang – Setelah menetapkan owner PT SAA yang kini juga masih masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO), pihak Polres Minsel juga mengembangkan kasus terkait penipuan proyek rumah minimalis tersebut dengan penyelidikan terhadap sejumlah pejabat yang diduga ikut terlibat.

Kasat Reskrim Polres Minsel, AKP M Alih Tahir
Kasat Reskrim Polres Minsel, AKP M Alih Tahir

Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana melalui Kasat Reskrim AKP M Alih Tahir mengatakan, bahwa hingga kini pihaknya akan mengusut kasut tersebut hingga tuntas. Saat ini pihaknya telah menetapkan owner PT SAA sebagai tersangka, bahkan sudah masuk DPO karena tidak bisa lagi dihubungi untuk diminta keterangan.

“ Tidak hanya menetapkan pimpinan perusahaan saja sebagai tersangka, lebih dari itu kami juga akan memburu semua orang yang terlibat dalam kasus ini, baik yang memfasilitasi maupun yang menikmati hasilnya pasti akan dijerat hukum, “ ujar Tahir sembari mengatakan kemungkinan besar akan ada lagi tersangka baru dalam kasus dugaan penipuan tersebut.

Dibagian lain Sekretaris Daerah (Sekda) Minsel Drs Denny Rindengan ikut prihatin dengan kasus dugaan penipuan yang menimpa pemerintah dan warga Minsel. Menurutnya, langkah Polisi dalam menuntaskan kasus ini sudah sangat tepat, sehingga selaku pemerintah sangat mendukung langkah-langkah Polres untuk mengusut kasus ini hingga tuntas.

“ Awalnya kami percaya dengan program PT SAA yang mau membantu masyarakat Minsel. Karena selaku pemerintah pastinya senang jika ada orang yang mau membantu warga Minsel. Namun pada kenyataan justru proyek tersebut bermasalah, sehingga pihak perusahaan diminta bertanggungjawab, bangun rumah warga yang telah menyetor, atau kembalikan uang rakyat,” pungkas Rindengan. (Andre Dotz)

(Visited 1.040 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Contact us
1
Hello
Ada yang bisa kami bantu?