Chat kami sekarang

Mantan Wakil Walikota Betlehem Hadiri HUT ke-184 Kelurahan Pinaras

Sulutpos.com, Tomohon – Puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kelurahan Pinaras Kecamatan Tomohon Selatan, Kota Tomohon dilaksanakan di Kompleks taman wisata air terjun Tumimperas Pinaras, Sabtu (23/7). Perayaan HUT ditandai dengan ibadah syukur bersama yang dipimpin Ketua jemaat Nimahesaan Pinaras Pdt Susyane Kiling Kondoy Sth dan Pdt Lince Liuw Pendong Sth selaku ketua jemaat Elim Pinaras.

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak, dalam sambutannya mengatakan momentum peringatan hari jadi ke-184 “Wanua Pinaras” saat ini merupakan saat yang tepat untuk menghasilkan komitmen baru dalam mengakselerasikan pembangunan melalui peran dan tanggung jawab segenap komponen yang ada, dalam mensejahterakan seluruh masyarakat.

Tampak hadir mantan Wakil Walikota Betlehem Maher Canawati (kedua dari kanan), Kapolres Tomohon AKBP Monang Simanjuntak SIK (ketiga dari kiri), jaran pemkot, para tokoh masyarakat, tokoh agama serta unsur masyarakat kelurahan Pinaras.
Tampak hadir mantan Wakil Walikota Betlehem Maher Canawati (kedua dari kanan), Kapolres Tomohon AKBP Monang Simanjuntak SIK (ketiga dari kiri), Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak (keempat dari kiri), Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan (keempat dari kanan), jajaran pemkot, para tokoh masyarakat, tokoh agama serta unsur masyarakat kelurahan Pinaras.

“Saya mengajak kita sekalian untuk menatap tugas-tugas kedepan dengan lebih arif dan bijaksana, terutama dalam memahami dan menyikapi pesan-pesan pembangunan yang semakin luas dan kompleks serta penuh tantangan sehingga setiap kebijakan pembangunan yang dilaksanakan benar-benar akan membeikan dampak positif yang tercermin dari peningkatan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat kedepan, disisi lain dengan adanya agenda Tomohon International Flower Festival (TIFF) di bulan agustus nanti, kami selaku pemerintah mengharapkan topangan seluruh masyarakat dan jemaat untuk bersama-sama menyukseskan perhelatan tersebut,” urai Eman.

Sementara itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey melalui Kaban Koordinasi Penanaman Modal Provinsi Sulut Dra Linda Watania MM MSi, mengharapkan agar segenap komponen masyarakat kelurahan Pinaras untuk lebih mengoptimalkan segala potensi yang ada serta menjadi agen-agen pembaharu dalam pembangunan dan pengembangan karakter bangsa.

“Dengan mampu menjadi contoh dan teladan dalam komunitas masyarakat dilingkungannya guna terciptanya masyarakat yang rukun dan damai dalam kerangka percepatan pembangunan,” kata Watania mengutip sambutan Gubernur.

Kesempatan yang sama, Lurah Pinaras Jootje Ering SPd MM mengatakan dalam memeriakan HUT Pinaras telah dilaksanakan berbagai lomba.

“Dan untuk tema perayaan HUT kali ini bertemakan “mari jo ka Tumimperas” dengan tujuan diantaranya untuk memajukan potensi pariwisata Kota Tomohon,” ujar Ering.

Disela kegiatan, secara simbolis Walikota Tomohon menyerahkan tropi kepada pemenang salah satu kegiatan olahraga yang diperlombahkan. Sebelumnya juga Walikota didampingi Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan MCK di kompleks belakang kantor Lurah Pinaras.

Tampak hadir mantan Wakil Walikota Betlehem Maher Canawati, Kapolres Tomohon AKBP Monang Simanjuntak SIK, jajaran pemkot, para tokoh masyarakat, tokoh agama serta unsur masyarakat kelurahan Pinaras.[Glenn Kapele]

(Visited 1.217 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *