Chat kami sekarang

Muskab XIII Hantar Sajow Junior Pimpin KNPI Minahasa Periode 2016 -2019

Sulutpos.com, Tondano – Setelah melewati beberpa tahapan dalam pemilihan Ketua KNPI Kabupaten Minahasa, akhirnya Nicky Josiah Pajow SE MM resmi terpilih sebagai Ketua dalam Musyawara Kabupaten (Muskab) XIII KNPI Minahasa periode 2016-2019 mendatang dalam kubu  Muhamad Rival Darus .

Hajatan Akbar pemuda ini di gelar pada sabtu (02/07) di Aula GSM GMIM Tiberia Kiniar Kecamatan Tondano Timur dengan di hadiri sebanyak 60 Organisasi Kepemudaan dari 85 OKP yang ada, serta 25 Pengurus Kecamatan yang menyatakan Musyawara Kabupaten tersebut di anggap sah untuk di lakukan pemilihan.

Terpilihnya Sajow Junior ini berdasarkan hasil  Aklamasi forum terbuka yang di pimpin Ruby Rumpesak selaku Wakil Ketua KNPI Sulut, yang di mana dalam pengambilan keputusan awalnya diikuti 7 calon pendaftar, namun pada akhirnya keenam Calon ini menyatakan sikapnya untuk mendukung Nicky sebagai ketua mendatang.

“Dalam muskab tersebut, Pimpinan sidangpun telah memberikan kesempatan untuk pernyatakan sikap dari semua calon, yang di mana itu merupakan salah satu prosedur dalam sidang, dan enam di antara tujuh calon ini mengambil sikapnya mendukung Nicky,” ujar OC Aldrin Christian.

Sementara Karetaker KNPI Minahasa Loura Lombogia SH MH mengatakan hasil keputusan Muskab XIII ini sudah sah dan yang terpilih berhak memimpin KNPI ke depan.

“Sejak awal, inilah KNPI yang sah yang berdiri sejak 3 Juli 1987. Sehingga apa yang dihasilkan dalam Muskab XIII ini adalah sah,” ungkapnya.

Sementara Nicky, usai sidang saat ditemui wartawan mengatakan, sebagai ketua terpilih dirinya tetap akan merangkul semua OKP yang ada di Minahasa untuk bersama-sama memajukan KNPI Minahasa.

“Tidak ada OKP yang kami bedakan, semuanya sama dan kami akan merangkul semua. Program awal kami kedepan akan melakukan musyawarah Kecamatan karena Musyawarah Kecamatan ini terakhir dilakukan pada dua periode yang lalu,” katanya.

Di samping itupun  Ketua Panitia Melky Palilingan SPd. Mengatakan  hasil Muskab XIII yang di gelar sudah sah, di karenakan telah memenuhi korum apalagi   di hadiri langsung oleh DPD I KNPI Sulut.

Dan dukunganpun datang dari Kerukunan Keluarga Gema Makawanua Tondano, lewat ketuanya Pier Makisanti yang di manana menyatakan dalam kepemimpinan Ketua Nicky  kedepan pihaknya  siap mendukung program-program yang di tentukan  KNPI Minahasa periode 2016-2019.

“Pada prinsipnya kami memberikan dukungan kepada kepengurusan KNPI Minahasa yang baru dan akan secara bersama-sama memajukan pemuda Minahasa,” ujarnya. (Ody).

(Visited 652 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *