Puskesmas Kawangkoan Bakal Beralih Status Sebagai Rumah Sakit Mini

Sulutpos.com, Kawangkoan – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow Msi lakukan Sidak di Puskesmas Kawangkoan pada Kamis (21/07) siang tadi dengan di dampingi Assisten I Setdakab Minahasa DR Denny Mangala Msi, bersama Kaban BPMPD Drs Jefry Sumendap Sajow Msi, dan Kedatangan Kepala Daerah ini di Sambut Kepalah Puskesmas Dr Maya Rambitan Mkes.

Saat Meninjau akan keberadaan Tempat itu yang mana memang sudah perlu untuk di  perbaiki karena  banyaknya bangunan yang tua bahkanpun fasilitas penunjang yang sudah tidak layak di gunakan.

“ Kita akan menata kembali keberadaan Puskesmas ini, di antaranya pembangunan bilik yang baru serta pembuatan tiga Rumah Dinas bagi para Dokter yang akan di disain secara khusus, dan bangunan yang tidak memenuhi syarat akan kita bongkar, begitupun untuk fasilitas penunjang lainya akan di adakan, jadi akan ada pengadaan besar – besaran, begitupun denga halamanya akan kita bangun taman di area puskesmas sehingga ini akan menjadi tempat bagi warga sehat,” Ujar Sajow.

Lebih lanjut di katakanya bahwa selain bangunan, Pemerintah Kabupaten merencanakan akan menambah Beberapa Dokter untuk bertugas Di Puskesmas itu.

“ Kedepan Kita akan berupaya menjadikan Puskesmas ini sebagai Rumah sakit Mini dan akan menambah 3 tiga Orang Dokter, sehingga pelayanan kepada masyarakat akan lebih maksimal. (Ody)

(Visited 606 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *