Chat kami sekarang

Ratusan Calon Hukum Tua di 78 Desa Gelar Ibadah Bersama

Sulutpos.com, Tondano – Ratusan Calon Hukum Tua di 78 Desa bersama Panitia Pemilihannya mengelar ibadah bersama yang di sponsori Pemerintah Kabupaten Minahasa pada Rabu  (20/07), yang bertempat di Pusgiat Tondano Barat.

Ibadah bersama yang di pimpin Pendeta Liem Khok Han serta Pdt Evert Tangel STh MPdk, ini di hadiri langsung Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, yang di dampingi  Ketua Tim Pengerak PKK, DR Olga Sajow Singkoh MHum.

Dalam Khotbah yang terambil di Kitab Yohanes 13: 1.12-14  pendeta Liem mengatakan kiranya pememinpin yang nantinya terpilih akan bisa selalu mengandalkan Tuhan dan takut akan Allah.

“Jadilah pemimpin yang takut akan Allah serta membangun kepemimpinan bersama Allah, karena suatu kepercayaan menjadi pemimpin adalah berkat yang besar juga merupakan suatu ujian, namun jangan lupa untuk selalu berdoa supaya kita jangan jatuk kedalam Dosa, karena satu kali kita melakukan kesalahan atau yang tidak baik pasti akan berdampak buruk dalam karir kita, ” katanya sambil mengingatkan  Para Calon agar lebih mengutamakan kepemimpinan yang melayani  serta berbakti dengan Tulus.

Sementara Bupati dalam sambutanya mengatakan, bagi mereka yang akan menjadi Hukum Tua nanti kiranya mempunyai motifasi untuk membangun Desa serta memajukan Masyarakat di mana dia terpilih.

” Tahun depan pemerintah akan menganggarkan Dana Desa bisa mencapai Satu Miliar Rupiah, jadi kepada para hukum tua yang nantinya akan terpilih kiranya bisa berhati – hati, jangan sampai motifasinya hanya karena Uang, namun yang di harapkan adalah Hukum tua yang bisa mempunyai niat membangun Desa dan menjadikan masyarakat  Makmur serta tidak terkebelakang, dan apabilah menjadi Seorang Hukum Tua kiranya bisa memimpin rakyatnya dengan renda hati serta tidak gengsi,” ujarnya Sajow.

Kepada para Calon juga JWS mengingatkan saat terpilihh menjadi Hukum Tua kiranya bisa merangkul rakyanya walaupun mereka tidak mendukung dalam pemilihan di tanggal (26/07) nanti,” Saat jadi Hukum Tua  kalian bukan saja Pemimpin bagi mereka yang mendukung, namun merupakan Hukum Tua seluruh Rakyat jadi rangkulah warga Desa dengan baik,” tegasnya.

Di kesempatan itupun Kapolres Minahasa AKBP Syamsubair SIK, dalam rangka memberikan pengaman serta kenyamanan dalam mengawal jalanya PILHUT mendatang berpesan agar para yang ada bisa membendung semua pendukungnya untuk tidak melakukan hal – hal yang anarkir yang berakibat pada gangguan kamtibmas.

” Saya berpesan agar para Calon Hukum Tua bisa menjaga keaman serta ketertiban di Desa masing – masing terlebih bagi para pendukungnya, jangan sampai berbuat anarkis yang berakibat pada gangguan Kamtibmas, karena kami tidak akan segan menindak tegas jika nanti kedapatan, namun mari ciptakan rasa aman dan damai di Desa anda berada, berkampanyalah dengan santun dan Elegan ,” tuturnya.

Hadir dalam Ibadah bersama itu Anggota DPRD Komisi I Kabupaten Minahasa, James  Kojongian, Max Lomban, Dharma Palar, Revly Sondakh, Johan Warung, Imelda Rewah, Juga Asisten Satu Setdakab DR Denny Mangala MSi, para Kepala Dinas, serta Para Camat dan Pejabat Tinggi lainya.(Ody)

(Visited 363 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *