Chat kami sekarang

Realisasi Beasiswa CEP Tunggu Pergeseran Anggaran

Sulutpos.com, Amurang – Beasiswa Cita Ema’an Pande (CEP) yang dikhususkan bagi mahasiswa asal Minahasa Selatan (Minsel) yang akan menyelesaikan kuliah di perguruan tinggi, hingga kini belum ada kepastian kapan waktu penyalurannya.

Kabag Kesra Setdakab Minsel Sofie Sumampow
Kabag Kesra Setdakab Minsel Sofie Sumampow

Kepala Bagian Kesra Setdakab Minsel Sofie Sumampow ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa telah ada SK Bupati untuk nama dan jumlah penerima beasiswa tersebut. Namun baginya untuk masalah ketersediaan dana merupakan kewenangan Dinas Pengelola Keuangan dan Aset Daerah.

“Kami hanya sebagai pelaksana yang menerima dan menseleksi berkas para calon penerima hingga pengurusan SK Bupati,” tutur Sumampow.

Lebih lanjut Sumampow mengungkapkan, bahwa dari hasil koordinasi dengan pihak DPKAD, penyaluran beasiswa ini telah terakomodir pada pergeseran anggaran.

“Jika tidak ada kendala realisasinya diwaktu dekat ini. Mengenai jumlah penerima dan total dananya, kami belum bisa membeberkannya secara mendetail sebelum ada kepastian waktu penyalurannya,” ungkap Sumampow.

Sebagaimana diketahui, penyaluran beasiswa yang memang direncanakan teranggarkan pada APBD Minsel Tahun 2016 ini, untuk pemasukan berkas persyaratan pendaftaran para mahasiswa sudah dilakukan sejak tahun 2015 lalu, yang dilanjutkan dengan seleksi berkas oleh panitia yang dibentuk.

Meski telah ada SK Bupati mengenai nama dan jumlah penerima, namun bantuan tersebut tak kunjung direalisasikan. Hal ini mengundang kebingungan dari beberapa calon penerima, yang beberapa diantaranya datang langsung ke Bagian Kesra Setdakab Minsel maupun melalui para wartawan mempertanyakan kejelasan penyaluran beasiswa tersebut. (Andre Dotz)

(Visited 591 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *