Chat kami sekarang

Siapkan Panitia Seleksi, Bulan Depan Bupati Tetty Paruntu “Cuci Gudang”

Sulutpos.com, Amurang – Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu,SE memastikan akan menggelar roling besar-besaran bagi jajarannya di bulan Agustus mendatang, sebagaimana waktu tersebut telah melewati 6 bulan setelah pelantikannya bersama Wakil Bupati Franky Donny Wongkar,SH menahkodai Kabupaten Minsel.

Bupati Minsel Christiany Euginia Paruntu,SE
Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu,SE

Terkait roling atau penyegaran jabatan yang merupakan hak prerogatif kepala daerah, Paruntu menegaskan bahwa hingga kini dirinya maupun Wakil Bupati terus memantau melakukan monitoring dan evaluasi bagi kinerja setiap jajarannya.

“Jika memang nantinya hasil penilaian bahwa kinerja semua pejabat dinilai buruk, maka tak segan-segan semua pejabat bersangkutan akan disegarkan,” ujar Paruntu sembari mengharapkan para jajarannya untuk tetap menunjukkan kinerja yang prima dan profesional.

Paruntu menambahkan, bahwa rencana roling pejabat ini pada prinsipnya akan mengikuti mekanisme aturan yang berlaku.

“Penyegaran jabatan ini pastinya akan mengikuti aturan dan mekanisme yang ada, seperti sebelumnya telah dibentuk panitia seleksi (Pansel),” ujar Paruntu.

Sebelumnya Kepala BKDD Minsel Roy Ferdinan Tiwa ketika dikonfirmasi mengakui jika sudah ada pembentukan Pansel.

“Pansel yang dibentuk beranggotakan 5 orang, yang didalamnya meliputi unsur birokrat dan akademisi. Pansel ini nantinya berperan dalam penentuan pejabat eselon II pada posisi jabatan yang dinilai cocok, sedangkan untuk eselon III dan IV masih akan melibatkan Tim Baperjakat,” ungkap Tiwa. (Andre Dotz)

(Visited 2.065 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *