Chat kami sekarang

Tindaki Pengguna Knalpot Racing, Polres Minsel Gelar Operasi Hingga di Persekolahan

Sulutpos.com, Amurang – Adanya keluhan warga masyarakat tentang kebisingan akibat bunyi kendaraan sepeda motor oleh sekelompok siswa sekolah menengah yang ada di wilayah Kecamatan Tenga Kabupaten Minsel, direspon personil jajaran Polres Minsel.

Gabungan personil dari Polsek Tenga dan Satuan Lalulintas Polres Minsel pun langsung menggelar Operasi Cipta Kondisi dalam bentuk razia stasioner yang dilaksanakan di sejumlah sekolah menengah yang ada di Kecamatan Tenga.

Dari pelaksanaan Operasi ini, puluhan kendaraan bermotor jenis roda dua yang menggunakan knalpot racing diamankan di Polsek Tenga. Tak luput juga para siswa yang membawa kendaraan tersebut pun diundang di Polsek Tenga untuk pendataan dan pembuatan surat pernyataan.

“Dihimbau bagi para siswa untuk segera mengganti knalpot racingnya dengan knalpot standart. Kendaraan yang sudah diganti knalpotnya, baru bisa diperbolehkan kendaraannya dibawah pulang,” ujar Kapolsek Tenga IPTU Abdul Wahab Hudodo.

Sementara itu, Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MSi, menegaskan bahwa Operasi ini masih dalam taraf kebijakan dalam hal penindakan, diharapkan para siswa yang merupakan generasi penerus bangsa ini dapat lebih meningkatkan kesadaran hukum khususnya dibidang lalu lintas.

Terkait hal ini pula para orang tua, guru, tokoh agama serta seluruh elemen masyarakat diharapkan berperan aktif dalam mendidik dan membina anak-anak muda yang memiliki kecenderungan melakukan tindakan melawan hukum khususnya mengganggu ketertiban umum.

“Kedepan kami akan menggelar Operasi penertiban terhadap seluruh kendaraan yang menggunakan Knalpot Racing untuk semua kalangan tanpa terkecuali, dan akan berlakukan tindakan tegas sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tegas Perdana. (Andre Dotz)

(Visited 1.455 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *