Chat kami sekarang

Walikota Tomohon : Rayakan Idul Fitri 2016 dengan Penuh Kekeluargaan

Sulutpos.com, Tomohon – Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengatakan bahwa Momentum hari raya Idul Fitri 2016/1437 H yang merupakan bagian rahmat Sang Maha Pencipta. Karena setelah melewati berbagai rintangan dan halangan serta menahan haus lapar dan dahaga dalam melakukan ibadah puasa selama sebulan penuh. Pastinya kita akan menyambut hari kemenangan bagi yang melakukan ibadah puasa.

“Setelah sebulan penuh selalu di isi dengan berbagai ritual keagamaan atau ibadah di bulan puasa, yang bagi sebagian orang bulan puasa merupakan panen raya nya ibadah karena kesucian dan keagungan bulan suci ramadhan,” ungkap Walikota.

Selain itu, lanjutnya, hari raya sering dijadikan ajang bertemunya keluarga besar dari berbagai daerah untuk melakukan silaturahmi sesuai dengan tuntunan aplikasi perintah agama Islam. Oleh karena itu dalam mengisi hari raya mari terus kita tetap tingkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian dalam bepergian melalui alat-alat transportasi untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tak diinginkan. Sekaligus untuk menciptakan suasana liburan yang aman, nyaman dan memberikan manfaat yang besar dalam silaturahmi dan kebersamaan.

“Memang ada banyak cara untuk merayakan hari kemenangan salah satunya dengan mengirim pesan SMS kepada teman yang jauh di sana, ucapan selamat idul fitri formal, ucapan selamat idul fitri lucu,ucapan selamat idul fitri dalam bahasa inggris, ucapan selamat idul fitri 2016 juga tersedia dalam kartu ucapan selamat idul fitri apalagi ucapan selamat idul fitri yang benar, ucapan selamat idul fitri 1437 dan tersedia juga gambar bergerak ucapan selamat idul fitri,” kata Eman.

Seiring dengan perayaan ini, Walikota Jimmy F Eman SE Ak dan Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan bersama seluruh jajaran Pemerintah Kota Tomohon, mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri kepada seluruh umat Islam yang akan merayakannya. Dan selamat berlibur dan beristirahat sejenak bagi jajaran Aparatur Sipil Negara dan Publik.  

Selanjutnya bagi umat lainnya tentu melakukan silaturahmi dengan terus menjaga dan memelihara keakraban dan kerukunan antar pemeluk agama yang telah terbina dengan baik dan telah menjadi komitmen bersama untuk hidup rukun dan damai meskipun dalam perbedaan yang ada.

Salah satu keunikan Tomohon yang juga di juluki Kota Religius, yang saat ini menempati posisi ketiga dalam bingkai kerukunan dan keamanan menurut penilaian dan Kementerian Agama setelah Kota Kupang NTT di posisi pertama dan Kota Denpasar tingkat kedua, seperti yang disampaikan ketua Forum Komunikasi Umat Beragama Pendeta Joy Palilingan MTh saat pelaksanaan dialog dengan media.

“Tentu kedepan kita akan mengupayakan Tomohon menduduki peringkat pertama untuk tingkat keamanan dan kerukunan dalam hidup bermasyarakat, seperti harapan Walikota Jimmy F Eman SE Ak,” ujar Palilingan.[Glenn Kapele]

(Visited 446 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *