Chat kami sekarang

Helikopter Rusia Ditembak Jatuh di Suriah, 5 Tewas

Sulutpos.com, Suriah – Sebuah helikopter Rusia ditembak jatuh hari Senin (1/8) di Suriah barat-laut, yang menewaskan ke-5 orang di dalamnya.

Kementerian pertahanan Rusia mengatakan helikopter itu terkena tembakan ketika kembali dari mengangkut bantuan kemanusiaan ke kota Aleppo, dan yang tewas terdiri dari dua orang perwira dan tiga orang awak.

“Sejauh yang kami ketahui dari informasi yang kami peroleh dari kementerian pertahanan, semua orang dalam helikopter itu tewas,” kata juru bicara Kremlin Dmitry Peskov kepada para wartawan.

“Mereka gugur dengan kepahlawanan, karena mereka berusaha menjauhkan pesawat untuk memperkecil korban di darat.”

Pasukan Rusia sedang melakukan serangan udara dalam membantu pemerintahan Presiden Suriah Bashar al-Assad sejak September tahun lalu.

Konflik antara pasukan Assad dan pemberontak yang ingin menggulingkanya dari kekuasaan telah berlangsung sejak Maret tahun 2011 ketika protes damai meruncing menjadi perang saudara yang mencakup beberapa kelompok pemberontak serta militan ISIS memperebutkan wilayah.

Pemerintah Suriah mengatakan hari Minggu (31/7) mereka siap melanjutkan pembicaraan perdamaian yang disponsori PBB dengan oposisi di Jenewa pada akhir Augustus tanpa pra-syarat atau “pengaruh dari luar”. [gp]

VOA News

(Visited 295 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *