Pemkab Minahasa Bakal Gelar Jalan Sehat Peringati HUT RI Ke – 71

Sulutpos.com, Tondano – Pelaksanaan kegiatan Jalan Sehat dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-71 di Kabupaten Minahasa akan digelar pada Jumat (12/8) besok jam 06.00 pagi dengan lokasi Start dan Finish di Lapangan Dr Sam Ratulangi Tondano.

Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi dan Wakil Bupati Ivan Sarundajang, menurut Kabag Humas dan Protokol Setdakab Minahasa Agustivo Tumundo SE MSi dipastikan akan menghadiri Jalan Sehat ini, yang turut diikuti oleh jajaran Forkopimda, para pejabat Pemkab, pimpinan BUMN, BUMD, Perbankan, TP PKK, Dharma Wanita dan seluruh ASN serta siswa-siswi sekolah di Tondano dan sekitarnya.

Sementara Asisten II Sekdakab selaku Ketua Panitia HUT RI ke-71 Dr SW Siagian MA didampingi Sekretaris Panitia Philip Siwi SE menyampaikan, setelah Jalan Sehat akan dilanjutkan dengan Senam Sehat dan Lomba Tarik Tambang antar SKPD dan antar Kecamatan se-Minahasa.

Disamping kegiatan tersebut, Dinas Dikpora Minahasa juga telah menggelar Lomba Gerak Jalan antar sekolah, selanjutnya akan digelar pula pertandingan Sepak Bola, Bola Voli, Bulu Tangkis, Fitsal, Tenis Meja dan Renang antar Pelajar SD, SMP, SMA dan SMK dengan memperebutkan Trophy Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi.

Menurut Kabid Olahraga Dinas Dikpora Minahasa Jimmy Pinangkaan SE MSi, kegiatan-kegiatan itu akan dilaksanakan mulai Senin (15/8) di Hall Tenis Indoor Sasaran Tondano.

Sebelumnya, dalam memperingati HUT RI ke-71 ini, TP PKK Minahasa telah menggelar pula Lomba Poco-poco antar PKK Kecamatan dan Lomba Mewarnai Anak-anak se-Minahasa pada Rabu 10/8 kemarin, bertempat di Hall Tenis Indoor Sasaran. Kegiatan yang dibuka oleh Ketua TP PKK Dr Olga Sajow-Singkoh MHum ini berlangsung meriah dan diikuti oleh utusan semua Kecamatan di Minahasa.( Ody)

(Visited 198 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *