Sekda Korengkeng Ikuti Telekonfrens Dengan Puan Maharani Di Polda Sulut

Sulutpos.com, Manado – Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Robby Korengkeng SH MSi mengikuti Telekonfrens antara Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Puan Maharani, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan dan Kapolri pada Kamis (25/8) di Ruang Tribata Mapolda Sulut, Manado.

Telekonfrens tentang Pembahasan Kebakaran Hutan dan Lahan yang diawali dengan introduksi dari Kapolda Sulut Irjen Pol Drs Wilmar Marpaung SH ini turut dihadiri oleh para Bupati, Walikota dan pejabat terkait se-Sulut.

Sementara Sekda Jeffry Korengkeng didampingi oleh Kadis Kehutanan Ir Wenny Talumewo MSi, Kabag Perlengkapan Alexander Mamesah SSTP MSi, Kabid PHKA Dishut Noldy VB Rumajar SE, Kasubag Damkar Johny Gimon dan pejabat lainnya.

Dalam presentasinya, Sekda Korengkeng dan Kadishut Wenny Lumentut memberikan Refleksi Karhutla di Kabupaten Minahasa Tahun 2015 dan akan di Evaluasi di Tahun 2016. Untuk Tahun 2016 sampai dengan akhri Juli 2016 di wilayah Kabupaten Minahasa belum terdapat HOTSPOT atau Titik Api. Pemerintah Kabupaten Minahasa akan segera turun kelapangan apabila terjadi Kebakaran Hutan dan Lahan.

Hasil Telekonfrens adalah penyampaian masalah Kebakaran Hutan dan Lahan di Indonesia di Tahun 2016 akan berkurang dari Tahun 2015. Karena Tahun 2016 masih ada curah Hujan. Hal ini disampaikan oleh Asisten Operasi Kapolri, Kepala BMKG Pusat, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Menko PMK dan diakhiri penutupannya oleh Polda masing-masing.

Himbauan Kapolda Sulut Irjen Pol Drs. Wilmar Marpaung,SH bahwa lebih baik mencegah dari memadamkan api. Inti dari Dalkarhutla adalah perlu Sinergi semua Pihak antara Pemerintah Provinsi, Kab/Kota, Dinas teknis terkait, TNI dan Polri. Kemudian perlu adanya Posko Karhutla sampai ditingkat Kecamatan dan Polsek dan akan membentuk Satgas Lintas Kabupatan dan Kota yang dikoordinir oleh Pemerintah Provinsi Sulut.( Ody)

(Visited 120 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *