Chat kami sekarang

Senin Besok Jadi Awal Pelantikan Hukum Tua Di Minahasa

Sulutpos.com, Tondano – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi dijadwalkan akan melantik para Hukum Tua yang terpilih pada Pemilihan Hukum Tua pada 26 Juli 2016 yang lalu secara marathon yang dimulai pada Senin (8/8) besok hingga selesai.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Minahasa Agustivo Tumundo SE MSI menyampaikan hal tersebut dalam siaran pers-nya pada Minggu (7/8 ) siang tadi.

Dikatakan Tumundo bahwa Bupati JWS akan melakukan Pelantikan Hukum Tua hasil Pilhut yang lalu secara maraton yang akan dimulai pada Senin besok hingga Minggu kedua atau minggu ketiga bulan Agustus ini.

“Bapak Bupati Minahasa akan melantik para Hukum Tua terpilih mulai Senin besok” kata Tumundo.

Ditambahkannya bahwa setiap harinya, Bupati JWS akan melalukan pelantikan sebanyak 7 atau 8 Hukum Tua di lokasi Desa atau Kecamatan setempat, dengan target sebelum Peringatan HUT RI ke-71 tanggal 17 Agustus 2016 ini minimal sudah 80 persen yang telah dilantik.

Menyangkut teknis pelaksanaan pelantikan akan diatur oleh instansi teknis yaitu Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) dengan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekdakab Minahasa .

“Dalam pelantikan Hukum Tua ini akan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Bupati Minahasa oleh Kepala BPMPD Bapak Djefry Sajow, kemudian pelantikan dan pemasangan tanda jabatan akan dilakukan oleh Bapak Bupati Minahasa” urai Tumundo.

Sementara untuk jadwal pelantikan besok, menurut Kabid Pemerintahan Desa BPMPD Minahasa Novia Tairas SIP MSi akan diawali di Desa Rumengkor Satu dan Desa Rumengkor Dua di Kecamatan Tombulu, kemudian Desa Lotta, Desa Pineleng Satu Timur, Desa Sea Mitra dan Desa Warembungan di Kecamatan Pineleng.(Ody)

(Visited 201 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *