Usung Kader Terbaik, Wilayah X Targetkan Posisi Ketua Umum GMKI Pusat

Sulutpos.com, Tarutung – Kongres Nasional Ke-XXXV GMKI tahun 2016 yang berlangsung di Tarutung, Tapanuli Utara, memasuki hari terakhir pelaksanaan sidang. Dimana agenda Pemilihan Pengurus Pusat menjadi agenda terakhir Kongres yang dipusatkan di Gedung Seminarium HKBP Sipoholon, Tarutung.

Ketua Badan Pengurus Cabang GMKI Tondano Hanry Liunsanda,SH dan Ketua Badan Pengurus Cabang GMKI Tomohon Meykel Hansang,SPd
Ketua Badan Pengurus Cabang GMKI Tondano Hanry Liunsanda,SH dan Ketua Badan Pengurus Cabang GMKI Tomohon Meykel Hansang,SPd

Ketua Badan Pengurus Cabang GMKI Tondano Hanry Liunsanda,SH didampingi Ketua Badan Pengurus Cabang GMKI Tomohon Meykel Hansang,SPd mewakili beberapa pengurus cabang GMKI di Wilayah X mengungkapkan, dalam suksesi pemilihan pengurus pusat ini, dari Wilayah X telah menyiapkan kader terbaik untuk merebut posisi Ketua Umum GMKI Pusat.

“Kami memiliki kader Pnt.Franciscus JP Enoch, figur populis, konkrit, taktis, yang dikenal visioner, dan tak bisa diragukan kemampuannya untuk memimpin organisasi kepemudaan gereja seperti ini,” ujar Andy sapaan akrab Kecab GMKI Tondano.

Lebih lanjut selaku pengurus cabang, Liunsanda menyatakan harapan Cabang Tondano untuk masuk dalam tim formatur yang akan menyusun struktur kepengurusan Pengurus Pusat.

“Selain mendukung dan mengawal figur Franciscus Enoch dalam sukesi pemilihan Ketua Umum Pengurus Pusat GMKI, besar harapan kami Badan Pengurus Cabang Tondano untuk masuk dalam tim formatur. Beberapa pendekatan dan loby-loby dengan Badan Pengurus Cabang lainnya terus dilakukan demi tercapainya target ini,” tutur Liunsanda sembari mengucapkan terima kasih kepada Pengurus Pusat GMKI periode 2014-2016 yang telah menyelesaikan tugas pengabdian dan pelayanannya.

Adapun rencana sidang dengan agenda pemilihan Pengurus Pusat ini, kemungkinan akan berlangsung pada Selasa 30/8 subuh. Selain Franciscus Enoch, terdapat pula sejumlah nama dari beberapa cabang dan wilayah lain yang digaungkan untuk merebut posisi Ketua Umum GMKI Pusat ini. Dari pantauan, mulai hari pertama pelaksanaan sidang hingga Senin 29/8 malam, beberapa agenda berjalan lancar meski tak terelakan situasi alot dengan banyaknya interupsi dari peserta. (Andre Dotz)

(Visited 659 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Contact us
1
Hello
Ada yang bisa kami bantu?