Desa Lemoh Uner Dan Desa Sea Jadi Akhir Pelantikan Hukum Tua Tahap Pertama

Sulutpos.com, Pineleng – Pelantikan Hukum Tua Desa Lemoh Uner di Kecamatan Tombariri Timur, dan Desa Sea Kecamatan Pineleng, Menjadi Akhir Pelantikan Semua Hukum Tua dalam pemilihan serentak Tahap pertama  pada Juli  lalu.

Dan Sesuai Agenda pemerintah Kabupaten Minahasa, pemilihan Hukum tua tahap dua, sebanyak 70 desa akan diberlakukan pada awal tahun 2017 mendatang, begitupun dengan tahap tiga yang masih menyisahkan 77 Desa.

Dalam Setiap pelantikan Hukum Tua, Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, Selalu mengingatkan agar Para Hukum Tua yang sudah dilantik agar bisa menjalankan setiap tanggung jawab yang di percayakan kepada Mereka.

Hal yang samapun di katakan Orang nomor satu Minahasa ini kepada Hukum Desa Lemoh, dan Desa Sea Uner pada Rabu (14/09).

” Saya Harap Hukum Tua yang baru di lantik ini bisa menjalankan Tugasnya dengan baik, terlebih dalam merangkul setiap masyarakat jangan hanya memilih -milah, bangun kebersamaan dengan masyarakat, juga ciptakan kerja sama yang baik dengan perangkat Desa yang ada,” ujar bupati.

Kepada merekapun di ingatkan JWS, agar mampu mengolah setiap Dana yang masuk di setiap desa di karenakan banyaknya anggaran pemerintah yang di kucurkan baik Dana Desa ( DD) maupun Anggaran Dana Desa ( ADD).

” Dana yang di turunkan ke setiap Desa sangat Banyak mencapai miliaran Rupiah, di mana satu desa bisa tembus angka 1 Miliar, jadi bangunlah sesuai dengan kebutuhan masayatakat, apa yang maunya rakyat itu yang di utamakan, baik infrastruktur jalan desa, Perkebunan dan sebagainya.” Terangnya.

Namun dengan adanya Dana tersebut, JWS menghimbau agar setiap pelaksanaan yang bersumber dari Dana tersebut dapat di pertanggung Jawabkan,” Dana yang ada itu kiranya pun dapat di pertanggung jawabkan dengan benar sehingga kedepan tidak akan berdampak pada hukum,” tegasnya, sambil meminta warga yang adapun bisa menopang akan pekerjaan dari Hukum Tua yang baru, ” Kalau ada perbedaan yang terjadi kiranya kita tangalkan Semua, mari sama-sama kita bangun desa, dan sama – sama bangun Kabupaten Minahasa kearah yang lebih baik lagi,” pinta Sajow.

Dalam Pelantikan itu turut dihadiri oleh Asisten I Sekdakab Minahasa Dr Denny Mangala MSi, Ketua Komisi III DPRD Rommy Leke SE MSi, Anggota DPRD Jeffry Nongko, Wakapolres Tomohon Kompol Alkat Warouw, Kaban BP4K Ir Suhban Torar, Kabag Humas dan Protokol Agustivo Tumundo SE MSi, Camat Pineleng Drs Moody Pangerapan MAP, Sekcam Tombariri Timur Davidson Suluh SSTP, Kabid Pemerintahan Desa BPMPD Novia Tairas SIP MSi, Danramil dan Kapolsek serta tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat, yang diawali dengan pembacaan Surat Keputusan oleh Kaban BPMPD Djefry Sumendap Sajow SH.( Ody).

(Visited 378 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *