Ribuan Siswa Semarakkan Lomba Senam Lalu Lintas Polres Minsel

Sulutpos.com, Amurang – Lomba Senam Lalu-lintas yang diprakarsai Polres Minsel, Kamis 8/9, yang dipusatkan di halaman Mapolres Minsel berlangsung meriah dengan diikuti 1050 siswa dari sejumlah SMP, SMA dan SMK di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Kapolres AKBP Arya Perdana bersama Wakil Bupati Franky Wongkar,SH serta unsur Forkopimda hadir menyaksikan langsung pelaksanaan lomba
Kapolres AKBP Arya Perdana bersama Wakil Bupati Franky Wongkar,SH serta unsur Forkopimda hadir menyaksikan langsung pelaksanaan lomba

“Kegiatan Lomba Senam Lalu-lintas ini diikuti oleh 1.050 siswa dari 24 SMP dan 11 SMU/SMK se- Kabupaten Minahasa Selatan, memperebutkan Trophy bergilir Kapolres Minsel dan Uang Pembinaan,” ungkap Kanit Dikyasa Satlantas Polres Minsel Aiptu Betsi Lumi, sembari mengungkapkan bahwa pada bulan Oktober mendatang Polres Minsel juga merencanakan akan menggelar Super Mega Show bertajuk ‘Senam Lalulintas 10.000 Peserta’.

Dari pantauan, sejumlah siswa yang tergabung dalam masing-masing regu menampilkan atraksi 12 Gerakan Lalu-lintas, yang dikemas dalam bentuk variasi gerakan senam dengan diiringi musik. Suasana canda tawa dan riuh tepuk tangan serta teriakan yel-yel mewarnai pergelaran lomba ini.

Lomba Senam Lalu-lintas ini ditutup dengan senam bersama anggota Polres Minsel dan pembacaan hasil penilaian lomba oleh Dewan Juri. Berhasil menjadi juara dalam lomba ini yakni untuk tingkat SMU/SMK juara pertama diraih SMA N 1 Amurang, diikuti SMA N 1 Modoinding dan SMK N 1 Tumpaan sebagai juara kedua dan juara ketiga. Sedangkan untuk tingkat SMP, juara satu diraih SMP N 1 Tenga, juara dua SMP N 1 Tumpaan, dan juara tiga SMP N 1 Amurang.

Dibagian akhir, diadakan senam bersama para peserta dengan anggota Polres Minsel yang dipimpin Wakapolres
Dibagian akhir, diadakan senam bersama para peserta dengan anggota Polres Minsel yang dipimpin Wakapolres

Sebagaimana diketahui, Lomba Senam Lalu-lintas yang diprakarsai langsung oleh Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MSi, merupakan salah satu terobosan kreatif dalam program unggulan pemberdayaan anak sekolah sebagai pelopor keselamatan berlalu-lintas.

Penyelenggaraan Lomba Senam Lalu-lintas ini pula bekerjasama dengan Pemkab Minsel dalam hal ini Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga.

Pada pembukaan kegiatan ini turut dihadiri langsung Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana,SIK,SH,MSi serta jajaran Polres Minsel, Wakil Bupati Franky Donny Wongkar,SH, Sekda Drs Danny Rindengan, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Minsel Ollyvia Lumi,SSTP, serta unsur Forkopimda. (Andre Dotz)

(Visited 464 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *