Chat kami sekarang

Warga Keluhkan Penerangan Jalan Tidak Berfungsi

SulutPos.com, Bitung – Persoalan penerangan lampu jalan di Kota Bitung terus menjadi sorotan. Pasalnya, masih banyak ditemukan lampu jalan di Kota Bitung tidak berfungsi dengan baik.

Buktinya, di wilayah Pateten Tiga kecamatan Maesa, tak satupun lampu jalan yang berfungsi.

Akibatnya, warga semakin resah dan ketakutan seperti diungkapkan tokoh masyarakat Pateten Tiga, Kaida Djuli (54).

img_20160105_233439-e1452008208667-169x300

Ia juga mengatakan beberapa wilayah yang saat ini lampu jalan masih mati, karena luput dari perhatian serius Pemkot Bitung, khususnya Dinas Tata Ruang.

Dirinya meminta Dinas Tata Ruang Kota Bitung agar dapat lebih serius memperhatikan kondisi lampu jalan di kawasan tersebut.

” Dinas terkait yang seharusnya dapat bertanggungjawab atas masalah ini. Kadis Tata Ruang harus mampu merespon keluhan warga, jika tidak, pantas dievaluasi,” tegas Kaida, Sabtu, (25/9/2016).

Kaida juga sangat menyesalkan dengan kondisi tersebut. Apalagi permasalahan itu sudah beberapa kali diekspos pada beberapa media dan juga sampai ke musrembang kota Bitung tapi tidak pernah disahuti.

Ia juga mengatakan persoalan lampu jalan di lingkungan mereka telah lama mati, tetapi hingga kini belum mendapat respon dari instansi terkait.

” Masalah lampu jalan untuk di lingkungan kami telah lama mati. Kami menjadi ketakutan bila hendak keluar malam ataupun melintas. Jadi, kami sangat berharap adanya perhatian dari Pemerintah Kota Bitung,” ucapnya.

Senada dengan itu, tokoh Pemuda Aliyandi Langelo (22) sangat berharap agar lampu jalan di wilayahnya dapat dihidupkan.

” Kalau bisa lampu jalan di wilayah kami cepat hidup. Jangan hidup sebentar, lalu mati lama. Kami merasa dianaktirikan oleh Pemkot Bitung” kesalnya.

Sementara itu, sampai berita ini dipublish, Kadis Tata Ruang Pemkot Bitung Steven Tuwaidan, belum berhasil ditemui untuk dikonfirmasi terkait hal ini.(ray)

(Visited 511 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *