Besok, Bupati JWS Buka Pembekalan Agen Informasi di Minahasa

Sulutpos.com, Tondano – Dalam rangka meningkatkan dan mengembangkan peran dan fungsi para Agen Informasi di tiap-tiap SKPD dan Kecamatan di Kabupaten Minahasa, Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Minahasa kembali akan menggelar Pembekalan bagi para anggota Forum Komunikasi Agen Informasi (FKAI) Kabupaten Minahasa, pada Selasa (29/11) besok, mulai jam 09.00 Wita, bertempat di Aula Kantor Kelurahan Wawalintoan, Tondano Barat.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Minahasa Agustivo Tumundo SE MSi, didampingi Kasubag Pemberitaan Humas Pingkan Assa SSTP MAP, selaku Ketua Panitia Pelaksana menyampaikan hal tersebut pada Senin (28/11) sore tadi.

Dikatakannya, kegiatan ini digelar sebagai tindak lanjut dengan dibentuknya Forum Komunikasi Agen Informasi (FKAI) di Kabupaten Minahasa berdasarkan Surat Keputusan Bupati Minahasa Nomor 390 tahun 2015 tertanggal 9 November 2015 yang lalu.

“Tujuan kegiatan ini untuk membekali lagi para Agen Informasi di SKPD dan Kecamatan dengan penguatan materi dasar dan pelatihan jurnalistik agar mereka lebih optimal lagi dalam memberikan informasi-informasi kegiatan SKPD-nya untuk diketahui oleh masyarakat umum,” ungkap Tumundo.

Ditambahkannya, dalam kegiatan yang akan dibuka dengan resmi oleh Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi ini, menampilkan para Nara Sumber, diantaranya Kepala Bidang Komunikasi dan Informatika Dinas Hubkominfo Provinsi Sulut Cherry W Ch Maringka SE MSi tentang Berbagai Regulasi di Bidang Tupoksi Komunikasi dan Informatika, dan Dasar-dasar Jurnalistik oleh Staf Khusus Bupati Minahasa Bidang Komunikasi Publik Meksi Sahensolar SPi.

Diharapkan Tumundo agar para Kepala SKPD dan Camat se-Minahasa dapat mengutus pejabat atau staf yang kreatif sebagai peserta kegiatan ini, sehingga pasca pembekalan ini mereka akan optimal melaksanakan fungsi sebagai Agen Informasi di SKPD dan Kecamatan-nya masing-masing. ( Ody )

(Visited 296 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Contact us
1
Hello
Ada yang bisa kami bantu?