Bupati Tetty Paruntu Irup Hari Pahlawan, dan Ziarah di TMP Amurang

(Foto cover : Momentum peringatan Hari Pahlawan ke-71, Bupati Minsel Christiany Euginia Paruntu,SE mengadakan ziarah di Taman Makam Pahlawan, di Kelurahan Bitung Amurang)


Sulutpos.com, Amurang – Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE bertindak sebagai Inspektur Upacara peringatan Hari Pahlawan Ke-71 di Kabupaten Minahasa Selatan, Kamis (10/11) yang dipusatkan dihalaman SMK N 1 Amurang.

Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE tabur bunga di Taman Makam Pahlawan, di Kelurahan Bitung Amurang
Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE tabur bunga di Taman Makam Pahlawan, di Kelurahan Bitung Amurang

Dalam membacakan sambutan Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa, Bupati yang akrab disapa Tetty ini menyampaikan bahwa, dengan mengusung tema “Satukan Langkah Untuk Negeri”, mengandung pesan bagi semua untuk bersatu dalam kebersamaan dan kebersamaan dalam persatuan untuk mewujudkan cita-cita negeri yang kita cintai ini.

“Selain itu melalui Peringatan Hari Pahlawan 2016 sebagai bangsa yang besar, bangsa yang harus menghargai jasa para pahlawannya, Peringatan Hari Pahlawan diharapkan pula dapat lebih membangkitkan semangat kebangsaan, menumbuh-kembangkan nilai-nilai kepahlawanan serta meningkatkan kecintaan kepada tanah air kita dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Tetty sambil mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerja, berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat maupun pahlawan bagi negeri ini.

Bertindak sebagai pemimpin upacara tersebut Kapten Inf. Jemmy Lotulong. Turut hadir Wakil Bupati Franky Wongkar,SH, Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MSi, Kepala Kejaksaan Negeri Amurang Lambok Sidabutar,SH,MH, Wakil Ketua DPRD Minsel Franky Lelengboto, Sekda Drs Danny Rindengan, Perwira Penghubung Mayor Inf. Arins Siging. Upacara yang dilanjutkan dengan Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan di Kelurahan Bitung tersebut, turut diikuti Legiun Veteran di Minsel, beberapa siswa SMA/SMK dan SMP, unsur TNI dan Polri, serta jajaran Pemkab Minsel. (Andre Dotz)

(Visited 622 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Contact us
1
Hello
Ada yang bisa kami bantu?