Chat kami sekarang

Hadapi Situasi Konstijensi Unjuk Rasa di Jakarta, Polres Minsel Siaga 1, Razia Libatkan Ratusan Personil

Sulutpos.com, Amurang – Adanya aksi unjuk rasa di Jakarta pada Jumat (4/11), ternyata bukan hanya disikapi para aparat keamanan di daerah yang merupakan ibu kota negara, melainkan disejumlah daerah di tanah air. Seperti halnya jajaran Kepolisian Republik Indonesia (POLRI), disejumlah daerah diintruksikan untuk siaga.

Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana saat memimpin Apel Siaga 1 dihalaman utama Mapolres Minsel, Jumat (4/11) pagi
Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana saat memimpin Apel Siaga 1 dihalaman utama Mapolres Minsel, Jumat (4/11) pagi

Khususnya Polres Minsel, pada Jumat pagi tadi digelar Apel Siaga 1 bertempat dihalaman utama Polres Minsel, yang dipimpin langsung Kapolres Arya Perdana,SH,SIK,MSi dan diikuti oleh ratusan personil jajaran Polres Minsel. Apel Siaga 1 tersebut dirangkaikan dengan pengecekan perkuatan personil maupun sarana pendukung operasional oleh Kapolres Minsel didampingi Seksi Propam.

Dalam arahannya, Kapolres Minsel menyampaikan bahwa pemberlakuan Siaga 1 ini merupakan perintah dari Pimpinan tertinggi Polri terkait dengan perkembangan situasi yang ada saat ini perihal adanya aksi unjuk rasa di Ibu Kota Jakarta.

“Siaga 1 berarti situasi yang mewajibkan setiap personil berada di Markas Komando dalam keadaan Siap Siaga untuk digerakkan kemana saja,” ungkap Kapolres Minsel, sembari meminta meminta kepada seluruh personil jajarannya untuk tetap semangat dalam tugas dan siap siaga apabila memang harus digeser untuk melakukan pengamanan di daerah yang dianggap rawan gangguan kamtibmas.

Selain itu, sesuai perintah pimpinan tertinggi, dilaksanakan Razia terpadu. Sebanyak 300 personil Polres Minsel dilibatkan dalam razia skala besar tersebut yang dilaksanakan di Jalan Trans Sulawesi tepatnya depan Mapolres Minsel pagi tadi. Razia tersebut dipimpin langsung Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MSi dan Wakapolres Kompol M. Islam A.,SIK.

Dalam keterangan resminya, Kapolres Minsel menyampaikan bahwa pergelaran kekuatan skala besar dalam pelaksanaan razia ini merupakan tindak lanjut dari Pimpinan Tertinggi Polri dalam hal menghadapi situasi kontijensi terkait dengan adanya aksi unjuk rasa di Ibu Kota Jakarta.

“Razia skala besar ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara serentak oleh seluruh jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam menghadapi situasi kontijensi terkait dengan adanya aksi Unjuk Rasa di Jakarta,” ungkap Kapolres Minsel

“Selain personil organik Polres Minsel, anggota Polsek jajaran juga telah kami perintahkan untuk melakukan operasi serupa dirangkaikan dengan kegiatan patroli dan sambang,” tambahnya.

Disamping itu, lanjut Kapolres, Pelaksanaan Razia Kepolisian Skala Besar ini terkandung maksud sebagai upaya menunjukan kehadiran dan Kesiapan Polisi di tengah-tengah masyarakat dalam rangka menjamin adanya rasa aman, nyaman dan tenteram. (Andre Dotz *)

(Visited 434 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *