Chat kami sekarang

Ribuan Obat Keras Diamankan Satuan Narkoba Polres Minahasa

( Foto cover : Empat Tersangka Pengedar Dan Pemakai Obat Keras, beserta Barang Bukti yang di sita satuan Narkoba Polres Minahasa )

Sulutpos.com, Tondano – Ribuan Obat Keras Jenis Triherxyphenidyl ,( THD ) serta Tramadol di amankan satuan Narkoba Polres Minahasa pada senin ( 21/11) lalu.

Kapolres Minahasa AKBP Syamsubair SIk, dalam jumpa Pers di ruang rapatnya pada sabtu (26/11) dengan di dampingi Kasat Narkoba Drs Frangki Ruru, mengatakan penangkapan empat tersangka beserta barang bukti ini berdasarkan pengembangan anak buahnya yang mengetahui ada transaksi Obat keras di wilayah kepolisian Resort Minahasa.

” Pada Senin (21/11) sekitar jam 10.30 wita terima info akan ada transaksi di Tondano. Personil langsung dikumpulkan dan di bagi 2 tim serta menunjuk anggota yang akan undercover untuk transaksi narkoba dengan salah satu Target Operasi ( TO ) di lapangan.
Jam 20.00 wita, dua tim mengarah keTkp yang bertempat di Pasar Souvenir Kelurahan Tataaran Patar Kecamatan Tondano Selatan untuk observasi,” ujar Kapolres.

Adapun kronologi penangkapan ini bermula Sekitar jam 21.00 wita, dimana dua anggota yakni Bripda Tesar Tulus dan seorang Polwan Briptu Oldrita Ramandey menyamar sebagai pembeli serta memesan ke Target Operasi ( TO) CB alias Brur untuk maksud membeli Obat ini. transaksipun terjadi pembelian empat paket obat keras Hexymer Trihexyphenidyl dengan jumlah 40 butir. Saat sementara transaksi, Pada jam 21.30 wita, Tim ResBa langsung masuk dan mengamankan TO dan didapat babuk sisa transaksi yang masih berjumlah 40 butir dalam 4 kemasan plasti kecil.
CBpun langsung di boyong ke Mapolres untuk introgasi, dan dari hasilnya, CB mengaku menjual obat THD tersebut. dari tangan CB Jumlah yg disita 80 butir dan uang Rp.150.000. Serta di hadapan penyidik, CB mengaku mendapat barang tersebut lewat pembelianya pada JT alias Anes warga Manado.

Esoknya Selasa 22 November 2016 jam 13,15, anggota Resba RasMin 2 Tim ini dipimpin Kasat dan KBO Narkoba menuju ke Manado dikelurahan Paniki Dua Lingkungan 1 no 9 Kecamatan Mapanget Kota Manado dengan membawa Lelaki CB sebagai umpan untuk transaksi ulang. Sekitar jam 16.30 wita Tim Resba berhasil menangkap TO yang diketahui bernama JT alias Anes di rumahnya dan diamankan Obat Keras Hexymer Trihexyphenidyl sejumlah 1090 (seribu sembilan puluh) butir.
Pengembangan terus dilakukan dari pengakuan kedua Anes bahwa obat ini di peroleh dari TO ketiga berinisial RDW alias Tian yang mengambil keuntungan dari hasil penjualan TO kedua Lk. Anes kemudian sekitar Jam 21.30 wita kembali mengamankan Tian. lewat keterangan Tian, akhirnya pihak Satuan Narkoba berhasil menangkap dalang pengedar dengan inisial AA alias Boy alias Andi.

” Pada Hari Rabu, (23/11) sekitar jam 20.00 Wita 2 Tim Resba adakan Pengembangan kembali berdasarkan info dari TP tiga yaitu Tian dan langsung menuju Tkp yang berada di kelurahan Lawangirung Kecamatan Wenang Kota Manado. Sekitar jam 00.30 wita hari Kamis (24/11) berhasil mengamankan lelaki AA alias Boy di tempat Kosnya beserta Barang bukti obat HEXYMER TRIHEXYPHENIDYL 178 (Seratus tujuh puluh delapan) butir Tablet, SOMADRIL 799 (tujuh ratus sembilan puluh sembilan) Butir Tablet dan TRAMADOL 812 (delapan ratus dua belas) Butir Tablet.” Urai Kapolres.

Adapun Obat keras yang di sita di tangan 4 tersangka ini berua HEXYMER TRIHEXYPHENIDYL (THD) sebanyak 1.348 Butir tablet, SOMADRIL 799 Butir Tablet,dan TRAMADOL 812 Butir Tablet serta uang hasil penjualan sebanyak 150 ribu rupiah

Keempat lelaki tersebut ditertipkan sesuai Surat Perintah Penahanan, (SPP) dan berdasarkan Bukti permulaan yang cukup diduga keras melakukan Tindak Pidana dalam bidang Kesehatan berdasarkan pasal 196
dan Pasal 197 UU NO.36 Tahun 2009.( Ody)

(Visited 384 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *