Antisipasi Kerawanan, Pemkab Minahasa Gelar Sosialisasi Peningkatan Kapasitas Aparat Kamtibmas

( Foto cover : Sekretaris Kabupaten Minahasa Jefry Korengkeng SH, MSi, saat menyematkan Tanda Peserta Kegiatan )

Sulutpos.com, Tondano – Bupati Minahasa yang diwakili oleh Sekdakab Jefrry Korengkeng SH MSi membuka kegiatan Sosialisasi Peningkatan Kapasitas Aparat dalam rangka Pemeliharaan Keamanan Ketentraman dan Ketertiban Masyarakat (Kamtantibmas) di Kabupaten Minahasa pada Selasa (6/12) di Pusgiat Tondano.

Kegiatan yang diawali dengan Laporan Kasat Polisi Pamong Praja Meidy Rengkuan SH MAP, turut dihadiri oleh Kapolres Minahasa AKBP Syamsubair SIK MH, Danramil Tondano Kapten Inf Wilmar Saragih Koramil, diikuti oleh para Kepala SKPD, Camat, Kasie Trantib dan Kasie Pemerintahan, serta para Lurah dan Hukum Tua.

Dalam sambutannya Sekda Korengkeng mengatakan bahwa hingga saat ini permasalahan kerawanan sosial kemasyarakatan di Minahasa masih kita jumpai, untuk itu permasalahan ini perlu diwaspadai bersama dan membutuhkan penanganan yang terpadu dan komprehensif, sehingga dapat diantisipasi sedini mungkin sehingga tidak menimbulkan gejolak ataupun konflik di tengah masyarakat.

Diharapkannya agar semua pihak ikut serta berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan meningkatkan kewaspadaan dini masyarakat sehingga mampu dan profesional dalam mendeteksi berbagai bentuk ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan yang datangnya dari dalam maupun luar, sehingga permasalahan yang berkembang dapat diantisipasi sedini mungkin melalui mengaktifkan lagi Siskamling di masing-masing wilayah.

Setelah pembukaan dilanjutkan dengan pemaparan Materi oleh Sekdakab Jeffry Korengkeng, Kapolres Minahasa AKBP Syamsubair dan Danramil Tondano Kapten Inf Wilmar Saragih.( Ody )

(Visited 148 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Contact us
1
Hello
Ada yang bisa kami bantu?