Bangga Punya Bupati Hebat, Pomantow Abadikan Tetty Paruntu Melalui Lukisan Ukiran Kayu

(Foto Cover : Roy Pomantow tukang kayu asal Talaitad Utara bersama Camat Sulta Drs Vecky Rondonuwu, dan Kumtuanya memamerkan hasil karya lukisannya)


Sulutpos.com, Amurang – Terinspirasi jerih juang Bupati Christiany Eugenia Paruntu,SE dalam kemajuan Kabupaten Minahasa Selatan, seorang tukang kayu Roy Pomantow asal desa Talaitad Utara, Kecamatan Suluun-Tareran, menciptakan karya lukisan dari kayu yang diukir menyerupai wajah sang Bupatinya tersebut.

Bupati Christiany Eugenia Paruntu menerima lukisan kayu menyerupai wajahnya, hasil karya Roy Pomantow tukang dari Talaitad Utara
Bupati Christiany Eugenia Paruntu saat menerima lukisan kayu menyerupai wajahnya, hasil karya Roy Pomantow, seorang tukang dari Talaitad Utara

Pomantow yang diketahui sebagai tukang kayu meubel dan bangunan ini, ketika diwawancara usai menyerahkan langsung karya lukisan kepada sang Bupati, mengungkapkan bahwa pembuatan lukisan dari kayu tersebut memakan waktu seminggu.

“Saya bangga mempunyai ibu Bupati yang pantang menyerah memperjuangkan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan pembangunan di Minsel. Untuk itu sebagai bentuk penghargaan saya, saya membuatkan lukisan menyerupai wajah ibu Bupati melalui karya lukisan pahatan dari kayu. Saya juga berterima kasih kepada Camat maupun Kumtua saya yang selama ini menyemangati saya untuk lebih mahir dalam menciptakan karya seperti ini,” ungkap Pomantow didampingi Kumtua Talaitad Utara Nixon Rorong usai menyerahkan langsung lukisan kepada Bupati Tetty Paruntu, disebuah kesempatan di Aula Waleta Kantor Bupati, Selasa (13/12).

Dikesempatan yang sama Camat Suluun-Tareran Drs Vecky Rondonuwu menambahkan jika karya lukisan seperti ini merupakan salah satu bentuk pemberdayaan kearifan lokal, yang harus terus ditumbuh-kembangkan.

Sementara itu Bupati Tetty Paruntu yang didampingi Wakil Bupati Franky Wongkar saat menerima lukisan tersebut merasa kagum dan bangga, sembari mengucapkan terima kasih terhadap hasil karya warganya tersebut, sebagaimana pembuatan karya lukisan seperti ini jarang ditemui. (Andre Dotz)

(Visited 662 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *