Chat kami sekarang

Bupati Sajow Irup Hari Bela Negara Dan Hari Ibu Di Minahasa

( Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, saat menjadi Irup di Hari Bela Negara dan Hari Ibu  di halamam Pemkab Minahasa )

Sulutpos.com, Tondano – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi menjadi Pembina Upacara memperingatI Hari Bela Negara ke-68 dan Peringatan Hari Ibu di Kabupaten Minahasa pada Kamis (22/12) pagi di Halaman Kantor Bupati Minahasa.

Upacara yang turut diikuti oleh Ketua DPRD Minahasa James Rawung SH, Dandim1302 Minahasa Letkol CZI Moh Adhy Kusuma, Kepala Kejaksaan Negeri Minahasa Saptana Setiabudi SH MH, Ketua Pengadilan Negeri Tondano Julien Mamahit SH MH, mewakili Kapolres Minahasa, Sekdakab Jeffry Korengkeng SH MSi, jajaran pejabat Pemkab dan seluruh ASN, dengan Pelaksana Upacara para Pejabat dan ASN Perempuan di Minahasa.

Dalam amanatnya, Bupati JWS membacakan sambutan tertulis Presiden RI Joko Widodo yang menyampaikan bahwa wujud bela negara saat ini sudah beragam namun nilai-nilai kepahlawanan yang dibutuhkan masih tetap sama, yaitu cinta tanah air, sadar berbangsa dna bernegara, setia kepada Pancasila, rela berkorban, disiplin, optimisme, gotong royong dan kepemimpinan.

Presiden mengajak warga negara untuk membangun keinsyafaan bersama, bahwa kelangsungan hidup bangsa adalah penjumlahan dari seluruh kekuatan rakyat. Juga diajak untuk membela negara ini dari kemiskinan, keterbelakangan, kebodohan dan ketergantungan agar mampu menghadapi ancaman dan tantangan.

Selanjutnya Bupati JWS menambahkan bahwa dalam peringatan Hari Ibu diharapkan akan memotivasi kaum perempuan untuk bahu-membahu tampil terdepan menegakkan harga diri dan jati diri sebagai pilar pembangunan.

“Peringatan Hari Ibu ini merupakan refleksi bagi kaum perempuan dalam merayakan keagungan ibu sebagai perempuan yang melahirkan generasi penerus, isteri yang baik, sabar, penuh kasih sayang dan tidak melupakan kodratnya walaupun memiliki karir” harap Bupati.

Bupati juga mengingatkan kita semua untuk menjaga suasana aman dan damai dalam merayakan Natal Yesus Kristus tanggal 25 Desember 2016 ini dan rencana pelaksanaan Perayaan Natal Nasional di Kabupaten Minahasa pada tanggal 27 Desember 2016 mendatang.( Ody)

(Visited 108 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *