Chat kami sekarang

Polres Minsel Tak Akan Tolerir Oknum Yang Mengganggu Ibadah Keagamaan

(Foto Cover : Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana foto bersama pihak-pihak terkait usai Rakor Lintas Sektoral Ops Lilin 2016)


Sulutpos.com, Amurang – Polres Minsel tidak akan mentorir oknum yang berupaya mengganggu ibadah keagamaan. Hal tersebut disampaikan Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MSi dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Kesiapan Operasi Lilin 2016, Rabu (14/12).

Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MSi
Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MSi

“Kita tidak akan mentolerir adanya oknum yang mengganggu jalannya kegiataan keagamaan. TNI dan Polri dibantu instansi terkait lainnya akan berupaya sekuat tenaga menciptakan situasi yang aman dan kondusif selang Perayaan Natal dan Tahun Baru nanti,” tegas Kapolres.

Adapun Rakor Lintas Sektoral yang dilaksanakan di Aula Mapolres Minsel ini dihadiri oleh segenap unsur Forkopimda Minahasa Selatan (Minsel) dan Minahasa Tenggara (Mitra).

Dalam kesempatannya pula, Kapolres Arya Perdana mengatensi masalah keamanan serta kenyamanan dalam setiap kegiatan ibadah keagaamaan terkait dengan Perayaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 nanti.

“Jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia akan melaksanakan Operasi Lilin 2016 dalam rangka Pengamanan Hari Raya Natal dan Tahun Baru. Operasi Lilin ini bertujuan menciptakan rasa aman, nyaman dan kondusif selang perayaan Natal dan Tahun Baru nanti. Untuk itu, Polri selaku Penanggungjawab Operasi ini mengajak seluruh stakeholder, baik dari unsur TNI maupun Pemerintah Daerah untuk bersama-sama, bahu membahu, berperan aktif dalam pengamanan kegiatan keagamaan ini,” jelas Perdana.

Sementara itu, Kabag Ops Kompol Jacky Lapian,S.Sos, menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan Ops Lilin ini Polres Minsel akan menggelar beberapa Pos Pengamanan dan Pelayanan disejumlah titik, yang nantinya akan ditempati oleh aparat gabungan baik dari unsur Polri, TNI, Sat Pol PP, Dishub, Dinkes dan Basarnas.

“Pos Pengamanan dan Pelayanan ini akan disebar di sejumlah titik baik yang ada Minsel maupun di Mitra. Nantinya Pos-pos ini akan berfungsi sebagai Pos Informasi, Sentra Pengamanan dan Pelayanan serta Resting Area untuk masyarakat dalam perayaan Natal dan Tahun Baru, khususnya bagi yang melaksanakan perjalanan,” ungkap Kompol Lapian. (Andre Dotz)

(Visited 359 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *