Chat kami sekarang

Radio Sion Terus Nyatakan Eksistensi Wartakan Kabar Baik

(Foto Cover : Pimpinan dan karyawan Radio Sion Tomohon)


Sulutpos.com, Tomohon – Sebagai salah satu radio dengan pendengar terbanyak di Sulawesi Utara, Radio Sion terus menyatakan eksistensinya dalam mewartakan kabar baik.

photogrid_1481814964870

Meski Radio swasta tersebut berlatarbelakang kepemilikan lembaga gereja dalam hal ini Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM), namun dalam penyiarannya Radio Sion secara terbuka melayani para pendengar melalui informasi dan hiburan tanpa memandang perbedaan, sebagaimana slogan radio yang berada di kompleks Bukit Inspirasi Tomohon tersebut yakni “GMIM pe radio for samua”.

“Kepercayaan yang diberikan BPMS GMIM sebagai pimpinan PT Radio Oikumene Sion Tomohon merupakan tanggung jawab yang berat. Namun, berkat kerjasama dari seluruh karyawan, semuanya dirasakan ringan dan mendatangkan sukacita,” ungkap Direktur Utama Pnt.Ir.Stefanus BAN Liow saat membawakan sambutan pada Ibadah Menyambut Natal Yesus Kristus keluarga besar Radio Sion Tomohon, Senin (12/12).

“Dengan visi terdepan dalam pewartaan kabar baik, Radio Sion Tomohon diharapkan mampu menjawab berbagai kebutuhan informasi yang dibutuhkan masyarakat. Sebab Radio Sion hadir bukan hanya untuk GMIM saja, tetapi bagi semua orang tanpa memandang perbedaan,“ ujar Pnt Stefa, sembari mengatakan bahwa direncanakan tahun 2017 mendatang jangkauan siar Radio Sion akan lebih diperluas.

Untuk maksud tersebut, Pnt Stefa yang juga selaku anggota BPMS GMIM, meminta dukungan dari seluruh BPMW dan BPMJ se-GMIM sebagai rasa memiliki Radio Sion Tomohon, radio kebanggaan GMIM.

Foto bersama pimpinan dan karyawan Radio Sion Tomohon usai ibadah menyambut Natal
Foto bersama pimpinan dan karyawan Radio Sion Tomohon usai ibadah menyambut Natal

Senada dengan itu, Sekretaris Departemen Bidang Data dan Informasi GMIM Pdt.Heski Manus,M.Th ketika membawakan sambutan mengakui, Radio Sion Tomohon memberi warna tersendiri ketika hadir dengan slogan-slogan yang membuat identitas Radio Sion semakin jelas.

“Dari identitas jelas, maka Radio Sion media milik GMIM ini pasti jadi berkat bagi semua orang dan esensi Radio Sion dalam mewartakan kabar baik kiranya terus dipertahankan. Tidak mudah meraih semua itu, apalagi mempertahankannya ditengah arus internet yang membuat jemaat dan masyarakat membutuhkan informasi cepat dan akurat. Dengan fungsi control yang berjalan baik, seorang pemimpin mampu memberi arah, dan saat ini arah tersebut sudah on the track,” jelas Pdt Heski yang sebelumnya juga pernah sebagai Direktur Radio Sion.

“Segala sesuatu yang diupayakan untuk suatu kemajuan, tetap ada saja yang tidak sepaham dan sejalan. Tetapi, niat tulus, niat mewartakan kabar baik sebagai esensi dari Radio Sion Tomohon, dan dalam niat itu pula Tuhan Yesus akan selalu menyertai,” tambah Pdt Heski.

Seperti diketahui, perayaan Pra Natal Radio Sion Tomohon tahun 2016 diselenggarakan di Pendopo Fakultas Teologi UKIT, yang lokasinya hanya berhadapan dengan Kantor Radio Sion. Ibadah dipimpin Pdt Karly Williams Karundeng,MTeol, yang juga selaku Pemimpin Redaksi (Pemred), dan turut dihadiri seluruh pimpinan dan karyawan beserta keluarga, maupun beberapa Pendeta yang sering mengisi program siar, bahkan beberapa pendengar setia Radio Sion. (Andre Dotz / Verna Dotulong)

(Visited 195 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *